• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PGRI Kota Mojokerto Kembali Adakan Donor Darah

    Rabu, 16 Maret 2022, 20:04 WIB Last Updated 2022-03-16T13:09:28Z
    -
    -



    Mojokerto | BNRI NEWS

    Sebagai bentuk komitmen PGRI pada kegiatan sosial kemasyarkatan, pada hari Rabu (16/3/2022), PGRI Kota Mojokerto kembali mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah yang diselenggarakan di Kantin SMPN 2 Kota Mojokerto.

    Kegiatan donor darah ini adalah merupakan kegiatan donor darah yang kedua kalinya yang dikoordinasikan oleh PGRI Kota Mojokerto bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto berserta PMI Kota Mojokerto.

    Menurut Ketua PGRI Kota Mojokerto, Mulib SPd.,MPd., pelaksanaan kegiatan donor darah yang diadakan Pengurus PGRI Kota Mojokerto tersebut untuk menampung keinginan anggota yang sudah terbiasa mendonorkan darahnya secara rutin.
    “Sesuai waktu kegiatan donor yang pertama dulu, kami sudah berjanji akan mengadakan donor darah ini secara periodik, maka meskipun sudah lebih 3 bulan, kami baru bisa adakan donor darah ini lagi,” ujar Mulib.

    Masih menurut Mulib, pihaknya akan berusaha agar agenda donor darah ini bisa setiap 3 bulan dilaksanakan dan akan semakin banyak peserta anggota PGRI yang ikut mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.
    “Kami menargetkan kegiatan donor darah sekarang ini bisa diikuti 100 pendonor, Alhamdulillah baru pukul 10.00 WIB sudah 70 orang yang sudah ikut donor,” tambah Mulib.

    Kegiatan donor darah PGRI Kota Mojokerto tersebut mendapat atensi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, terlihat Kepala Dinas P & K Kota Mojokerto, Amin Wachid, S.Sos, MSi, mengadakan kunjungan di tempat kegiatan donor darah dan memberi motivasi kepada para peserta donor.
    “Kami memberi atensi dan apresiasi atas kegiatan sosial pada PGRI Kota Mojokerto, kami temani di sini semoga termotivasi, dan terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini,” tegas Amin.


    Dari pantauan Jurnalis BNRI News, kegiatan donor darah ini diikuti oleh berbagai kalangan di luar anggota PGRI, seperti komite sekolah, ASN dari dinas lain, dan tenaga non kependidikan.
    Berbagai tanggapan dari peserta atas kegiatan donor darah ini, yaitu Bu Nilam dari SDN Prajuritkulon 3 yang mempromosikan agar ikut donor darah.
    “Donor darah merupakan salah satu kesempatan untuk berbagi kepada orang lain yang sangat membutuhkan darah kita, dan saya yaqin darah kita bermanfaat bagi orang lain, disamping itu donor darah juga sangat menyehatkan tubuh kita,” pungkas Nilam.

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini