• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jamaah Masjid Baabur Rizqi Bersama Santri , Gelar Dzikir Doa Yasin Jelang Ramadhan 1443 H

    Jumat, 25 Maret 2022, 11:16 WIB Last Updated 2022-03-25T04:16:10Z
    -
    -



    Makassar | BNRI NEWS

    Menyambut datangnya bulan suci Romadhan 1443 H, Pengurus Masjid Modern Baabur Rizqi bersama para Santri Tahfidz dan majelis Iqro', menggelar Acara Solawat, Dzikir dan Baca Yasin ditutup Doa bersama, Malem Jumat (24/3/2022).

    Solawatan, Doa dan Dzikir  Malem Jum'at terakhir bulan Sya'ban ini dipimpin Ustadz Aslam HM, sedangkan pembacaan surah Yasin secara berjamaah dipandu Imam Masjid Baabur Rizqi.

    Drs H Burhanuddin B MA, Penasehat LSM BPPI DPW Sulsel selaku Ketua Pengurus Masjid Modern Baabur Rizqi mengawali Acara dengan memberikan Tausiyah betapa pentingnya kita membaca Doa, Solawat dan Dzikir. Perbanyaklah dzikir kepada  Allah  Subhanahu wata'ala maka hati akan menjadi tenteram", tandasnya memberi nasehat  .

    Masjid Modern Baabur Rizqi Daya Makassar sejak kepengurusan dipimpin H Burhanudin B, MA hampir dua tahun lalu, setiap malam jum'at diselenggarakan Acara Membaca Surah Yasin, Baca Dzikir Solawat dan Doa.

    Seraya mengharap turunnya keberkahan dari Allah Subhanahuwata'ala, Acara sejenis ini untuk mendawamkan para santri dalam mengamalkan bacaan Do'a, Solawat serta Dzikir sehingga bisa menjadi kebiasaan amalan yang baik di kemudian hari.

    Selain jamaah dewasa pria , acara ini diikuti para santri Tahfidz, santri Iqro'  serta majelis taklim muslimat.

    Menyambut datangnya bulan Ramadhan, Pengurus masjid Modern Baabur Rizqi juga melakukan kerja Bhakti menata segala sesuatunya kaitannya dengan kesiapan pelaksanaan Qiyyamul lail berupa Tarawih, Tadarus dan syiar lainnya. Pengurus telah mengukuhkan Panitia khusus Ramadhan, antara lain menyelenggarakan pengadaan Takjil Buka Puasa Bersama selama sebulan penuh, menggelar sholat Tarawih berjamaah yang diisi dengan Khitobah atau Ceramah Romadhan, dengan menghadirkan penceramah/Da'i dari beberapa Pesantren di Makassar dan sekitarnya  maupun pendakwah Internal.

    Para Santri Tahfidz diliburkan selama sebulan, mereka beribadah di rumah masing masing bersama orang tuanya. Namun para santri Tahfidz tetap diberikan tugas khusus dengan target hapalan, sehingga walaupun libur tetap harus Istiqomah mengaji dan menghafalkan Surah surah dari Al Qur'an.

    Marhaban Ya Ramadhan, Allohumma bariklana fisahri Sya'ban, wa Fisyahri Ramadhan ", demikian do'a yang dipanjatkan menyambut datangnya Ramadhan tahun ini. 
    Semoga Allah Subhanahuwata'ala memberikan kesehatan dan umur panjang untuk kita menjalankan ibadah puasa dan qiyyamul lail di bulan Ramadhan, bulan penuh kemuliaan", pungkasnya.

    Esha/Boer77
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini