• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Inovasi AR-Learning Center turut membangun HRD yang profesional dalam menunjang kemajuan Perusahaan

    Minggu, 20 Maret 2022, 13:23 WIB Last Updated 2022-03-20T06:23:18Z
    -
    -



    Yogjakarta | BNRI NEWS

     Kemajuan suatu perusahaan terletak pada sumber daya manusia (SDM) yang dimilikinya. Sumber daya yang bermutu merupakan aset berharga yang secara langsung berdampak pada peningkatan kualitas perusahaan. Melalui _Key Performance Indicator_ (KPI), seorang karyawan dapat diketahui potensi, inovasi, kreatifitas dan semangat dalam menyelesaikan tugas utamanya yang secara langsung dapat menjadikan perusahaan semakin maju. Dalam menentukan SDM yang berkualitas, maka peranan _Human Resource Development_ (HRD) sangat penting karena dituntut harus mampu mencari dan menentukan input yang tepat yang akan menempati suatu posisi tertentu “the right man in the right place”. 

    Profesionalitas seorang HRD sangat menentukan kualitas SDM yang selanjutnya akan menjalankan tugas yang nantinya kinerjanya berdampak pada kemajuan perusahaan. Dalam memenuhi kebutuhan HRD yang handal dan profesional, AR Learning Centre telah menyelenggarakan kegiatan Training of Trainer (TOT) yang bertujuan mencetak HRD yang handal, cakap, cermat, visioner dan profesional sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

    AR-Learning Centre merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan yang berdiri sejak 7 Juni 2020 dan telah mencetak tenaga-tenaga profesional yang handal melalui berbagai kegiatan pelatihan (15 kompetensi) yang diselenggarakan baik secara online maupun  offline. Untuk program pelatihan bagi seorang HRD profesional, pada AR-Learning Center diselenggarakan melalui program _Certified Human Resource Analyst_ (C.HRA) yang dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2022 dengan pemateri Dr. (c) Hj. Nenden Hendayani, SE., MM., C.HRA., C.DEX., C.ETP., C.QM., C.FR., CT-ALC, selaku Trainer dari AR-Learning Centre dan pemateri kedua yakni Dr. (c) Yuan Badrianto, S.Psi, MM, M.Pd, C.HRM, C.PM, C.PR, CT-ALC, selaku Associate Trainer Kemenakertrans RI, 6 Internasional Certified & 11 BNSP Certification.

    Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan oleh AR-Learning Center, pelatihan Certified _Human Resource Analyst_ (C.HRA) diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari beberapa wilayah Indonesia mulai dari Kota Bandung, Sungailiat - Bangka, Jakarta, Kota Bogor, Yogyakarta, Semarang, Kab. Pasaman - Sumatera Barat, Jember - Jawa Timur, Surabaya, Serang - Banten, Cilegon - Banten, Malang - Jawa Timur, Kab. Bekasi - Jawa Barat, Kota Bekasi - Jawa Barat, Sidoarjo - Jawa Timur, Palu - Sulawesi Tengah, Kota Depok - Jawa Barat, Pangkalpinang - Bangka Belitung, Cirebon - Jawa Barat, dan juga terdapat salah seorang peserta dari luar negeri yang bernama Tantri Deviani Se yang berasal dari Lagos, Nigeria.

    Pelatihan tersebut memberikan pengayaan pada kemampuan aplikatif yang dapat secara langsung diterapkan karena semua materinya bersifat adaptif dengan silabus, kurikulum dan model berbasis Kompetensi Program Pelatihan yang sesuai dengan standart nasional dari Kementerian Ketenagakerjaan sebagaimana diatur dalam SKKNI maupun sertifikasi BNSP. AR Learning Center mengusung konsep kompetensi dan Kaderisasi sehingga setelah mengikuti kelas pelatihan ini, peserta akan mendapatkan predikat non-akademik _Certified Human Resource Analyst_ (C.HRA) yang diakui secara legal oleh Kemenkumham Republik Indonesia.

    Adanya pelatihan kali ini diharapkan dapat meningkatkan peranan dan kualitas HRD di seluruh perusahaan baik dalam maupun luar negeri yang profesional berdasarkan attitude, kowledge dan learning. Sehingga para alumni C.HRA dari AR-Learning Center dapat secara nyata mampu memberi manfaat, memajukan perusahaan, menjalin relasi positif, kompetitif dan komprehensif sejalan dengan kompetensi yang dimiliki.

    Laporan :Izzur M. Masyhur
    Editor : eshayuda
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini