• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketua P2K Sinabang : Tahapan Pilkades Memasuki Penyampaian Visi dan Misi serta Program Kerja

    Minggu, 20 Maret 2022, 13:25 WIB Last Updated 2022-03-20T06:25:39Z
    -
    -




     SIMEULUE | BNRI NEWS

    Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sinabang Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue telah memasuki Tahapan Penyampaian Visi dan Misi, dimana untuk desa Sinabang ada 2 (dua) kandidat calon Kepala Desa yang akan memaparkan Visi dan Misi serta program kerjanya demi kemajuan Desa setempat, Sabtu, (19/3/2022) Siang. 

    Ketua Panitia Pemilihan Kepala (P2K) Desa Sinabang Yusrian kepada Media ini Mengatakan, Penyampaian visi dan misi ini adalah bentuk tahapan Pemilihan Kepala Desa secara Langsung  yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue dimana di Desa Sinabang sendiri ada 2 (dua) calon kandidat yang terdiri dari, 1. Novian SE., dan 2. Dolly Usama Yanti, S.Pd.

    “Kita mengharapkan dalam penyampaian Visi dan Misi ini tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh para kandidat seperti yang tercantum dalam Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2009 Pasal 25 Huruf b yaitu menghina dan memfitnah seseorang, suku, agama, ras, Pemerintah, organisasi, politik, organisasi sosial, golongan dan calon yang lain.”ujar Yusrian

    Lebih Lanjut, Yusrian, menghimbau kepada kandidat calon Kepala Desa agar dapat mengindahkan setiap aturan yang telah ditetapkan oleh Panitia P2K, maupun peraturan Bupati (Perbup) seperti mempengaruhi pemilih dengan cara pembagian barang atau uang sampai pada hari Pemilihan nantinya.

    “Kita juga menghimbau kepada para tim sukses masing masing kandidat dan juga kepada seluruh jajaran masyarakat agar dapat mengawasi jalannya proses Pilkades ini dengan tertib, aman, damai, jujur dan adil.”ucapnya

    Ia juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Sinabang agar dapat menentukan hak pilihnya nanti dengan sebaik-baiknya. Tandasnya.

    Sementara itu Camat Simeulue Timur Ali Afwan dalam arahannya menyampaikan rasa Terima kasih dan apresiasi kepada P2K Desa Sinabang atas dilaksanakannya tahapan penyampaian visi dan misi para calon kepala desa Sinabang.

    "Seperti kita ketahui walaupun dana di p2k terbatas namun terbukti pada hari ini Panitia P2K desa Sinabang mampu dan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan begitu meriah, dan bahkan gaungnya seperti Pilkada dengan arak-arakan kandidat calon Kades." Ucapnya

    Lebih lanjut, Ali Afwan juga mengharapkan kepada kedua calon kepala desa siapapun nanti yang terpilih merupakan pilihan kita bersama,  karena kedua calon kepala desa Sinabang merupakan putra terbaik desa Sinabang.


    Pantauan media ini, Dalam acara penyampaian visi dan misi calon kepala desa kedua kandidat mengenakan pakai adat Aceh. Terpantau antusias seluruh anggota masyarakat yang hadir pada saat penyampaian visi, misi dan program kerja kedua calon kepala desa ini mulai dari pembukaan sampai berakhirnya acara.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Simeulue Timur, Koramil Simeulue Timur, Kapolsek Simeulue Timur, Apdesi Simeulue, Kepala Desa Sinabang, Ketua BPD Sinabang dan para Ketua tim sukses masing-masing kandidat.

    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini