• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Masjid AnNur As Salam BSS LAND Mandai Gelar Tarawih, Kultum Ramadhan & Buka Pasar Takjil Ramadhan 1443 H

    Minggu, 20 Maret 2022, 10:09 WIB Last Updated 2022-03-20T03:09:08Z
    -
    -


    Maros | BNRI NEWS

    Romadhan sebentar lagi tiba, gaung dan aroma serta Ghirroh spiritualnya telah terasa. Kaum muslimin muslimat di seantero dunia, terlebih di Indonesia bersemangat menyambutnya.

    Tak terkecuali, di Maros Sulawesi Selatan, Panitia Masjid AnNur AsSalam yang terletak di Perumahan BSS LAND Mandai, jalan Kariango Km8 KuruSumange Tanralili, mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut memuliakan Romadhan.

    Selain menyusun kepanitiaan Ramadhan, Pengurus masjid AnNur As Salam BSS LAND Mandai juga mulai menyusun Jadwal Petugas Imam Tarawih serta Dai - Penceramah selama Bulan suci Ramadhan. Selain mendatangkan Para Ustadz dari Wilayah Maros, Makassar dan sekitarnya, juga memberikan kesempatan kepada Jamaah internal untuk mengisi Acara Kultum (kuliah tujuh menit) khususnya Seusai sholat Isya sebelum Tarawih serta bakda Subuh.

    Panitia masjid AnNur AsSalam BSS LAND Mandai (Kariango km8 KuruSumange Tanralili) juga membuka Pasar Takjil Ramadhan 1443 H yang digelar di Sepanjang jalur selatan Madjid tersebut, yang dipersiapkan oleh Pengembang .

    Menurut H Abdul Salam selaku Pengembang Perumahan BSS LAND Mandai ini, Developer telah memfasilitasi pembangunan Masjid AnNur AsSalam ini .
    "Saya mau mengundang semua warga datang ke mesjid untuk saya atur kepengurusan masjid, supaya jelas mulai dari alur dana, pengaturan dakwah, kelanjutan pembangunan dan pemanfaatan masjid, saya mau apa yang saya inginkan dalam pembangunan masjid ini bisa tercapai dan warga dapat menikmati kemamfaatan dengan baik, fungsi saya membanguan fasum masjid adalah kemanfaatan ibadah, jadi untuk itu saya akan mengadakan rapat dan menunjuk pengurus masjid sesuai seksi biar pertanggung jawaban jelas", terangnya melalui WAG .

    Sementara itu, terkait persiapan menjelang Ramadhan ,  melalui Pamlet yang beredar online Panitia masjid mempersilakan bagi warga BSS LAND Mandai yang ingin berjualan Takjil Ramadhan (jajanan makanan khas bulan Ramadhan) bisa mendaftarkan diri, tidak dipungut biaya   yang penting mengikuti tatatertib, menjaga kebersihan arena jualan dan mentaati prokes.

    Menurut H Abdul Salam "Pemilik lapak di prioritaskan untuk warga Bss Land Mandai, berarti kalau warga kita kurang buka lapak, memungkinkan orang luar masuk buka lapak".

    Begitupun pasar malam akan kami buka memamfaatkan lahan khusus persiapan lapak bisa sampaikan warga, lokasinya sebelah selatan masjid seberang jalan", tandasnya.

     "Barang siapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Alloh SWT, maka seluruh dosanya pada masa lalu akan diampuniNya.( HR.Bukhari).

    SamsuHD
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini