• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Simeulue Ikuti Rakor Panglima TNI dan Kapolri Bersama Forkopimda se Aceh di Simeulue

    Rabu, 03 November 2021, 09:19 WIB Last Updated 2021-11-03T02:19:58Z
    -
    -




    SIMEULUE | BNRI NEWS 


    Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Forkopimda se-Aceh, Selasa (2/11/2021).

    Hadir dalam rakor tersebut, Bupati Simeulue, Wakil Bupati Simeulue, Sekda Simeulue, Ketua DPRK Simeulue, Kasdim 0115 Simeulue, Danlanal Simeulue, Kajari Simeulue, Wakil Ketua PN Sinabang, Ketua MPU, Para Ulama, Kepala Desa dan Pokdar Khamtibmas Polres Simeulue hadir mengikuti rapat koordinasi secara virtual.

    Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Dalam arahannya mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk meninjau progres pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Aceh sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang meminta dilakukannya percepatan terhadap proses penyuntikan vaksin di seluruh wilayah Indonesia.

    "Pemerintah telah menargetkan, di akhir tahun 2021 ini, masyarakat yang telah di vaksin harus sudah mencapai 70 persen dari jumlah keseluruhan penduduk Indonesia," tuturnya.

    Untuk itu, kata dia, perlu ada sinergitas yang baik antar instansi pemerintah bersama TNI/Polri dan masyarakat dalam melakukan percepatan proses vaksinasi tersebut, sehingga herd immunity (kekebalan kelompok) di daerah dapat segera terwujud.

    "Di Provinsi Aceh, pelaksanaan vaksinasi masih di angka 31 persen, ini belum seimbang, untuk itu perlu adanya percepatan dengan mengoptimalkan vaksinasi di seluruh kabupaten kota agar target vaksinasi Nasional bisa segera dicapai," pintanya.

    Ia berharap dengan adanya kerjasama semua pihak, di bulan November nanti, capaian vaksinasi di Provinsi Aceh bisa mencapai 50 persen dan pada akhir desember 2021 bisa menyentuh angka 70 persen sesuai target vaksinasi Nasional nantinya.

    Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga sangat mengapresiasi peran ulama dan pesantren yang ada di Aceh sebagai pelopor dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.

    Selain itu, ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi virus covid-19 ini dengan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas luar rumah.

    "Dengan vaksinasi dan disiplin menerapkan prokes, diharapkan laju penyebaran Covid-19 di daerah dapat dikendalikan dengan baik, sehingga akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat dan menekan inflasi daerah hingga Nasional," pungkasnya.

    Sementara itu, Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan pertemuan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi terakhir pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Aceh serta mencari tahu kendala yang dihadapi dalam proses pelaksanaan vaksinasi seperti ketersediaan stok vaksin, pendistribusian vaksin, serta kesiapan para vaksinator.

    Ia mengatakan, pemerintah pusat Bersama TNI/Polri siap mendukung segala kebutuhan yang diperlukan untuk percepatan vaksinasi di daerah. Karena, Kata dia, penyuntikan vaksin kepada masyarakat harus segera dituntaskan, minimal 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia untuk mewujudkan herd immunity.


    Untuk itu, diperlukan strategi khusus untuk mencapai target tersebut dengan melibatkan semua elemen masyarakat seperti tokoh adat dan ulama guna memberikan edukasi serta pemahaman yang benar kepada masyarakat terkait manfaat vaksin covid 19 bagi tubuh.

    "Vaksin merupakan upaya untuk melindungi diri dari paparan Covid-19 dengan meningkatkan imunitas tubuh, sehingga gejala yang ditimbulkan oleh covid-19 dapat diminimalisir," tutur Sigit.

    Ini bukanlah perkara mudah untuk dilakukan. Untuk itu diperlukan komitmen serta kerja keras dari semua pihak agar proses vaksinasi bisa berjalan dengan lancar serta mencapai target Nasional," pungkasnya.

    Pantauan awak media, sebelum pelaksanaan Rakor Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso tampak mengendong Pj Kepala Desa Lhok Dalam kecamatan Alafan karena telah sukses mengajak masyarakatnya melaksanakan vaksinasi hingga 100 persen.

    Pelaksanaan Rakor Panglima TNI dan Kapolri bersama Forkopimda se Aceh tetap menerapkan protokol kesehatan.


    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini