• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Awal Musim Hujan Wilayah Mojokerto Utara Sudah terdampak Banjir

    Rabu, 03 November 2021, 13:47 WIB Last Updated 2021-11-03T06:47:44Z
    -
    -



    Mojokerto | BNRI NEWS

    Hujan deras di wilayah Mojokerto dan Lamongan, Jawa Timur (Jatim) membuat Sungai Lamong yang ada di Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto meluap, Rabu (3/11/2020) pagi. Akibat luapan, air merendam Puluhan rumah di Dusun Pulo Klanting.

    Banjir kembali terjadi di Desa Pulorejo Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Banjir ini merupakan kali pertama yang terjadi pada awal musim penghujan di tahun 2021.

    Menurut salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, banjir mulai terjadi sejak pukul 04.00 WIB pagi. Air makin naik hingga mencapai betis orang dewasa.

    “Curah hujan cukup tinggi sejak Rabu sore hingga dini hari membuat Sungai Lamong tak lagi mampu menampung debit air, hingga akhirnya meluap ke pemukiman,” katanya, Rabu (3/11/2020).

    Sementara warga belum ada yang mengungsi dan masih berharap air cepat surut dan Sebagian warga juga terlihat berusaha menyelamatkan barang-barang berharga di dalam rumah ke lokasi yang lebih tinggi. Mengantisipasi naiknya air jika rejadi hujan lagi.


    Petugas TNI Koramil, Polsek dan sejumlah Relawan Dawarblandong,  yang bersiaga di lokasi melakukan penyisiran ke rumah-rumah untuk memantau warga dan siap mengevakuasi jika dibutuhkan.

    Selain itu, petugas kesehatan Puskesmas Dawarblandong juga siaga ditempat dan memeriksa kesehatan warga yang terdampak banjir. Rata-rata, warga mengalami gatal-gatal karena air yang kotor.

    Banjir di Kecamatan Dawarblandong terjadi hampir tiap tahun akibat luapan Sungai Lamong. Warga berharap Pemerintah Kabupaten Mojokerto atau Provinsi Jawa Timur melakukan normalisasi Sungai lamong untuk mencegah banjir. 

    (Suliadi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini