• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wujudkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berbagi Kasih Dengan Warga Binaan

    Sabtu, 23 Oktober 2021, 10:41 WIB Last Updated 2021-10-23T03:41:25Z
    -
    -



    Klaten- BNRI NEWS 


    Sinergitas dalam melaksanakan tugas Negara antara TNI – Polri terwujud dengan kerjasama antara Babinsa Koramil 15/Polanharjo Kodim 0723/Klaten Sertu Supriyanto dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidowayah Polsek Polanharjo  Aipda Gugum Gunawan SH dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya. Sabtu (23/10/2021)

    Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan serta sehati sejalan dalam berbagai kegiatan. Seperti salah satunya, yang dilaksanakan hari ini dengan melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Yayasan Suluh Nusantara yang Memberikan Bantuan buat keluarga Umiyati yang anaknya mengalami kebutaan Mendadak pada awal Februari 2021.

    Menurut Supriyanto kegiatan baik sambang, pengamanan, Komsos dan berbagi kasih merupakan wujud kedekatan antara petugas dengan warga binaan.

    Dengan pendekatan sosial kepada masyarakat diharapkan masyarakat pun dapat mendukung berbagai kegiatan Koramil  khususnya dalam menciptakan kamtibmas.

     “Kalau masyarakat sudah dekat dengan kita, semua apa yang kita tuju pasti dapat dukungan, dalam menciptakan kamtibmas kalau masyarakat sudah mendukung pasti tercipta dengan sendirinya,” ujar  Babinsa

    Senada dengan Aipda Gugum Gunawan SH, Babinkamtibmas  turut mendukung kegiatan yang dilakukan, menurutnya perlu adanya sinergitas antara TNI-Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan kemasyarakatan.

    “Kalau TNI-Polri sudah kompak dan sinergis, pasti masyarakat akan segan dengan kita, disitulah celah kita bisa gandeng masyarakat untuk mendukung kita,“ ucap Aipda Gugum

    Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode sambang yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya.
     
    Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk saling tukar pikiran serta informasi yang ada di masyarakat, bila ada masalah kamtibmas yang muncul kita bisa dapat cepat carikan solusi penyelesaiannya dan yang penting jangan kendor prokes, imbuh gugum

    Sementara itu Kepala Desa Sidowayah Mujahid Jaryanto S.H Mengaku sangat senang atas kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sidowayah dalam membantu kegiatan yang ada di Desa Sidowayah.

    “Saya senang dan apresiasi akan kekompakan bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, saya bersama warga Sidowayah siap mendukung Polisi dan Tentara, “ ungkapnya.

    Dan saya juga ucapkan banyak- banyak terimakasih kepada Yayasan Suluh Nusantara yang sudah dua kali datang untuk memberikan bantuan ke Rangga anak dari umiyati yang mengalami kebutaan,"Semoga Allah Membalas kebaikan dan diberi kan kesehatan buat keluarga besar yayasan suluh nusantara " Aamiin,tutup kades

    Penulis. Ryan Gab
    Foto. Beny
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini