• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polsek Klaten Tengah dan Dinsos Kab. Klaten Melaksanakan Evakuasi Terhadap 2 Anak Yatim Ke Panti Asuhan

    Selasa, 26 Oktober 2021, 18:49 WIB Last Updated 2021-10-26T11:49:23Z
    -
    -



    Klaten|BNRI NEWS

    Polsek Klaten Tengah bersama jajaran Muspika dan Dinsos Kab. Klaten melaksanakan evakuasi terhadap 2 anak yatim yang ditinggalkan orangtuanya di Desa Mojayan, Kec. Klaten Tangah ke panti asuhan, Selasa (26/10/21).

    Evakuasi dilaksanakan karena sudah sekitar sebulan kedua anak ini hidup tidak menentu. Untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum sementara ini dicukupi oleh lingkungan sekitarnya.

    Camat Klaten Tengah Drs. Sofan, MSi mengatakan bahwa 2 anak ini tidaklah bersaudara namun mengalami nasib yang sama. D (12) awalnya dititipkan ke Pak RT oleh ibunya untuk pergi sebentar, namun sampai saat ini ibunya belum kembali. Sedangkan AF (15) sudah hampir 2,5 bulan ditinggal ibunya merantau ke wilayah Jawa Timur. Setiap bulan mereka masih dikirim uang oleh orang tua masing-masing namun jumlahnya tidak mencukupi, sehingga masyarakat sekitar berinisiatif membantu kebutuhan makan dan minum.

    “Kami bersama Pak Kapolsek, Dinsos Kabupaten termasuk kelurahan ditemani Pak RT Pak RW mendatangi ke rumah 2 adik kita yang informasinya ditinggal ibunya. Dan benar D usia 12 tahun ditinggal ibunya ke Jakarta dan dititipkan ke pak RT. Diperkirakan perginya tidak lama, namun sampai sekarang perginya tidak jelas dan tidak memberikan informasi."

    Solusi evakuasi ke panti asuhan menurutnya diambil dengan pertimbangan kedua anak ini akan lebih terjamin dalam hal kebutuhan sehari-hari, kesehatan dan pendidikan. Khusus untuk masalah pendidikan pihaknya bersama Dinas Sosial akan membuat surat pemberitahuan bahwa D dan AF sekarang sudah tinggal di panti asuhan untuk memudahkan administrasi.

    "Sehingga kalau di panti asuhan nanti lebih terawat terpelihara, kesehatannya terjamin. Pendidikannya juga (terjamin)." 


    Alfian Aziz
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini