• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Melalui Bhayangkara Mural Festival Kabidhumas Polda Sulsel Ajak Para Pelaku Seni di Sulsel Lawan Corona dan Sebarkan Karya Positif dimasa Pandemi Covid-19

    Sabtu, 16 Oktober 2021, 07:41 WIB Last Updated 2021-10-16T00:41:49Z
    -
    -




    MAKASSAR | BNRI NEWS


    Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan mengatakan Polda Sulsel terus berupaya mengatasi pandemi COVID-19 di Sulsel. Dalam hal ini, Polda Sulsel juga menggandeng para pelaku seni untuk menyebarkan penyampaian informasi yang positif di masa pandemi covid-19.

    Kombes Pol E. Zulpan mengatakan, dengan melibatkan seniman memang jadi hal penting dalam mendorong penyampaian informasi yang positif dimasa pandemi covid-19 dan disiplin prokes termasuk hal efektif dalam mengatasi pandemi.

    Terkait itu, Kabidhumas Polda Sulsel menginformasikan pelaku seni pembuatan mural diseluruh Sulsel, bahwa Polda Sulsel akan menggelar Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021 piala Kapolri dengan hadiah puluhan juta rupiah dalam rangka memberikan inspirasi semangat pergerakan dalam menyampaikan pesan positif melalui media mural.

    BMF Polda Sulsel 2021 ini akan dilaksanakan pada 30 hingga 31 Oktober 2021 di Jalan Ujung Pandang Bulo Gading Kec Ujung Pandang , Makassar,

    Lanjut E. Zulpan, tema BMF 2021 ini yaitu “Peran generasi muda untuk berkreasi dalam penyampaian informasi yang positif di masa pandemi covid-19”.

    "Point utamanya yaitu untuk komunitas dan pegiat mural agar bisa mempresentasikan karya mereka ke panggung yang tepat”, kata E. Zulpan di ruang kerjanya, Jumat sore (15/10/2021).

    "Ya melibatkan para seniman termasuk pegiat mural jadi hal penting. Dan memang tokoh-tokoh komunitas berperan dalam menyampaikan informasi terkait penanganan pandemi," ujarnya.

    Kabidhumas Polda Sulsel menambahkan Kemerdekaan berekspresi merupakan salah satu hak fundamental yang diakui dalam sebuah negara hukum yang demokratis dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia. Sebagai negara hukum, Indonesia telah menjamin kebebasan berekspresi sejak awal kemerdekaan melalui UUD 1945.

    "Untuk mendukung hal tersebut, saya ajak para generasi muda di Sulsel untuk ikut mengekspresikan karyanya dalam bentuk mural ke hal hal yang positif dan membangun masyarakat dan bangsa, bukan malah sebaliknya, "jelas E. Zulpan


    SamsulHadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini