• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gus Nabil Berikan Penghargaan Kepada Bhabinkamtibmas Polres Klaten dan Babinsa Kodim 0723/Klaten

    Senin, 18 Oktober 2021, 14:08 WIB Last Updated 2021-10-18T07:08:06Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen, S.Pd., M.Hum memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Polres Klaten dan Babinsa Kodim 0723/Klaten atas kiprah dan dedikasi mereka dalam menangani wabah covid-19. Pemberian penghargaan diberikan saat apel pagi di Mapolres setempat, Senin (18/10/21).

    Muchamad Nabil Haroen, SPd. M.Hum atau yang biasa dipanggil Gus Nabil ini dalam amanatnya mengatakan dirinya tergerak untuk memberikan penghargaan karena menyaksikan sendiri bagaimana perjuangan para bhabinkamtibmas dan babinsa dalam menangani covid-19. Gus Nabil menceritakan suatu waktu dirinya melihat garda terdepan TNI-Polri ini bercucuran keringat hingga membasahi seragam mereka saat berjibaku membantu masyarakat yang terpapar covid-19. Hal itulah yang sangat menginspirasi Gus Nabil untuk terus bersemangat dalam menangani covid-19 dan memberikan penghargaan kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini.

    "Kita melihat bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini sudah melebihi, melampaui apa yang menjadi tugas tanggung jawabnya. Maka sesungguhnya penghargaan saya hari ini tidak sebanding dengan pengorbanan mereka."

    Bhabinkamtibmas dan Babinsa menurut Gus Nabil sangat berperan penting dalam kesuksesan penanganan covid-19 di Indonesia, mulai dari menangani wilayah yang terpapar covid-19 hingga percepatan vaksinasi. Anggota komisi yang membidangi kesehatan ini pun merasa sangat terbantu atas kinerja para Bhabinkamtibmas dan babinsa.

    "Tidak hanya saat vaksinasi. Tapi bagaimana saat ada masyarakat yang terpapar, mereka harus tracing, tracking dan membawa mereka yang sakit dan isolasi terpusat. Ini adalah kerja yang istimewa dan luar biasa." Ungkapnya

    Gus Nabil kemudian mengajak kepada seluruh stakeholder untuk terus bersinergi dan bersama-sama menangani wabah covid-19 hingga kondisi Indonesia pulih seperti sedia kala.

    Penghargaan dari Gus Nabil diberikan kepada 401 Bhabinkamtibmas Polres Klaten dan 72 Babinsa Kodim 0723/Klaten. Dalam kegiatan tersebut Gus Nabil juga memberikan penghargaan tambahan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa terbaik Klaten atas nama Bripka Tri Arif Widodo, Bhabinkamtibmas desa Kemudo, Kec. Prambanan dan Serka Paulus Edi, Babinsa desa Nglinggo Kec. Klaten selatan. Masing-masing diberikan 1 buah handphone untuk menunjang tugas sekaligus pemicu anggota lainnya untuk memberikan pengabdian lebih baik kepada masyarakat.

    "Saya memberikan kenang-kenangan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa terbaik. Semoga bisa menginspirasi dan memicu kepada seluruh bhabinkamtibmas dan babinsa lainnya. Mohon ijin Pak Kapolres, kalau bisa setiap tahun kita siapkan hadiah untuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa terbaik.

    Masih dalam rangkaian kegiatan Gus Nabil di Polres Klaten, usai apel pemberian penghargaan para personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengikuti seminar program JKN-KIS di Aula Satya Haprabu.

    Ryan GAB
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini