• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cuaca Extrim, Pengaruhi Nelayan Tidak Turun Melaut

    Sabtu, 02 Oktober 2021, 16:25 WIB Last Updated 2021-10-02T09:25:15Z
    -
    -




    SIMEULUE | BNRI NEWS 

    Serda Sparman E. Latif Babinsa Koramil 05/Simbar datangi para nelayan yang ada di Desa Malasin Kecamatan Simeulue Barat menanyakan langsung terkait cuaca extrim yang mengakibatkan kurangnya hasil tangkapan ikan, Sabtu (02/10/2021).

    Bagi nelayan, kegiatan rutin mencari ikan di laut sangat tergantung pada cuaca, jika cuacanya mendukung hampir setiap hari para nelayan ini berangkat melaut, akan tetapi jika cuaca buruk sebagian dari mereka tidak berani melaut, salah satunya seperti yang dirasakan oleh Totok (49), nelayan yang di Desa Malasin Kecamatan Simeulue Barat.

    Kalau cuaca extrim begini (angin kencang) saya tidak berani melaut. Apalagi perahu saya ini tergolong kecil dibanding dengan yang lainnya. Jadi ya harus sabar, ditakutkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti hilangnya para nelayan tempo hari sebelumnya,”ujarnya

    Saat cuaca buruk, Totok sendiri lebih memilih untuk memperbaiki alat tangkap ikan. Bersama dua rekannya lelaki berkulit sawo matang itu sudah sepekan ini tidak melaut.

    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini