• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Vaksinasi Penyandang Disabilitas dan ODGJ Dilakukan Door to Door

    Rabu, 08 September 2021, 14:17 WIB Last Updated 2021-09-08T07:17:35Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Masih dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 Pemerintah Desa Tambongwetan, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Propinsi Jawa Tengah melakukan vaksinasi secara door to door atau dengan sistem jemput bola bagi penyandang disabilitas dan ODGJ. Rabu (08/09/2021)


    Bidan Desa Tambongwetan Erna Priyantini, Am.Keb. mengatakan ini vaksinasi  dosis kedua. Penyandang disabilitas dan ODGJ termasuk dalam kelompok rentan yang sangat diutamakan untuk menerima vaksinasi. Langkah jemput bola diambil untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan. Hal ini dilakukan lantaran mereka memiliki keterbatasan dalam melakukan mobilitas. 

    Kepada Bnri News Sekdes Desa Tambongwetan Agung Wiyana selaku Gugus Desa Tambongwetan, data dari penyandang disabilitas yaitu ada empat orang dan ODGJ dua orang. Antusiasme para difabel untuk vaksinasi begitu tinggi. Jelas Agung

    Meski dengan keterbatasan, tak mengurangi semangat saya untuk mendapatkan vaksin. Ucap Eko Susilo salah satu penyandang disabilitas kepada Bnri News.

    Yuliarti Wibowo Kepala Kepala Desa Tambongwetan menambahkan "Ya, kami memutuskan jemput bola dengan vaksinasi door to door menyambangi rumah warga untuk penyandang disabilitas dan ODGJ. Dan alhamdulillah, semua memenuhi syarat untuk disuntikan vaksin dosis kedua ini.

    Kegiatan vaksin door to door ini kita didampingi oleh Bhabinkamtibmas Iptu Widi Nugroho dan Babinsa Sertu Mulyadi. Tutup Kepala Desa


    (Red/Alfian Aziz)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini