• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Puluhan Batu Nisan Dipemakaman Umum Sikembang Klaten Hilang

    Senin, 20 September 2021, 10:27 WIB Last Updated 2021-09-20T03:27:45Z
    -
    -




    Klaten-BNRI NEWS 

    Puluhan batu nisan di pemakaman umum Sikembang Desa Sidowayah Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten Propinsi Jawa Tengah ditemukan banyak yang hilang dan pindah tempat. 

    Pantauan Bnri News dilokasi, Senin (20/9/2021), batu-batu nisan yang hilang umumnya pada kuburan-kuburan kuno. 

    Menurut warga sekitar hilangnya batu batu nisan tersebut sudah lama terjadi, diduga dilakukan ODGJ warga setempat ada batu nisan yang dibawa pulang dan ada juga yang dipindahkan ditempat lain, jadi sangat sulit untuk menemukannya kembali, karna batu nisan yang hilang dan dipindahkan adalah nisan-nisan kuno yang hanya tumpukan batu besar yang dipahat dan ditumpuk 4 hingga 6 batu, dan semuanya dari bentuk dan ukuran hampir sama,"jadi sangat sulit untuk memastikan batu nisan ini milik kuburan mana"ucap warga. 

    Sebenarnya kehilangan batu-batu nisan tersebut sudah dilaporkan kepada pemerintah Desa setempat namun saat ini belum ada penanganan,imbuhnya.

    Pemakaman sikembang adalah pemakaman terbesar di desa sidowayah, bukan hanya warga sekitar yang dimakamkan di pemakaman tersebut namun ada keluarga kraton Pakubuono yang ikut dimakamkan di pemakaman tersebut,dalang wayang kulit bahkan banyak para pejuang kemerdekaan. 

    Warga pun berharap untuk pemerintah Desa setempat, kususnya pengurus makam sikembang untuk segera ambil tindakan agar para ahli waris yang akan melakukan ziarah ke makam tersebut merasa nyaman dan tenang. 

    (Red/Ryan Gab)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini