• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hujan Deras, Warga Tetap Antusias Datangi Vaksinasi Keliling Polres Simeulue

    Senin, 20 September 2021, 10:22 WIB Last Updated 2021-09-20T03:22:36Z
    -
    -



    SIMEULUE | BNRI NEWS 

    Gerai Vaksin Presisi Keliling Polres Simeulue On The Spot bersama Ulama Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri kembali digelar, usai pelaksanaan Serbu Vaksin Di Kecamatan Alafan.

    Walaupun hujan deras mengguyur semenjak pagi sampai sore di Desa sigulai Kecamatan Simeulue barat Antusias masyarakat untuk divaksin Covid 19 semakin besar, ini terlihat dari beberapa kegiatan pelaksanaan Vaksin dipenuhi dan diserbu warga dari berbagai kampung yang ada di Kecamatan Simeulue Barat. Minggu (19/9/ 2021).

    Sebanyak 99 (Sembilan Puluh Sembilan) orang Warga yang ikut mendaftar untuk mengikuti Vaksin.

    “Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab POLRI Polres Simeulue bersama TNI dan juga Kita semua terhadap percepatan vaksinasi di  Kabupaten Simeulue  untuk mempercepat tercapainya herd immunity.

    Tidak hanya itu saja, lanjudnya, selain Vaksinasi Keliling juga Polres Simeulue membagikan masker kepada masyarakat dalam Program Serbu 10.000 Masker.

    Kemudian dalam kegiatan Vaksinasi Keliling ini Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue Ny. Ida Pandji bersama dengan Ketua Jalasnastri ikut membagikan Masker kepada Warga agar mencegah penularan Covid-19.

    “Dalam Vaksinasi Keliling dan Gebrak 10.000 masker ini. Kapolres Simeulue mengimbau kepada masyarakat agar segera ikut vaksinasi dan tidak perlu ragu. Vaksinasi yang diberikan pemerintah aman dan sudah dipastikan kehalalannya, dan ini juga sebagai usaha kita berihktiar 

    "Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah memastikan vaksin Covid-19 telah memenuhi standar keamanan yang disyaratkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa kehalalan vaksin Covid 19, jadi masyarakat jangan ragu - ragu untuk divakasin," imbuh Kapolres 

    "Diberbagai Komunitas Wilayah yang ada dikabupatan Simeulue sudah melaksanakan Vaksin, termasuk dikalangan Pelajar, Pesantren, mahasiswa dan lainnya, sudah melaksanakan vaksin," jelas Kapolres

    Selain itu, Pandji  juga mengajak warga agar jangan termakan isu atau berita hoax tentang vaksin. 

    "Ia mengatakan vaksin dapat menjaga imun tubuh untuk menghindari Covid-19.

    “Saya tegaskan, ayo jangan takut untuk divaksin karena demi kesehatan dan kebaikan kita bersama,” kata AKBP Pandji


    (Red/Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini