• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perjuangan Hidup Sang Penyandang Tunatera Butuh Perhatian Dinas Terkait

    Senin, 20 September 2021, 10:35 WIB Last Updated 2021-09-22T06:33:24Z
    -
    -




    SIMEULUE | BNRI NEWS

    Hidup dengan keterbatasan penglihatan memang tidak mudah dan butuh banyak proses dalam menyesuaikan diri. Namun, bukan berarti hal tersebut tidak mungkin. Beberapa langkah adaptasi dilakukan oleh penyandang tunanetra agar dapat bertahan hidup mandiri dan bersosialisasi dengan lingkungan di sekitarnya.

    Adri Husdin seorang penyandang tunatera yang berasal dari desa Sigulai kecamatan Simeulue Barat harus berkelana bertahan hidup bersama dengan istrinya yang senantiasa mendampingi suaminya untuk mencari sesuap nasi.

    Adri Husdin yang disapa dengan nama Husdin bersama istri saat ini bekerja sebagai buruh pabrik percetakan batu bata ekspres milik pak Bahrinudin di desa Nancawa kecamatan Teupah Tengah.

    Husdin saat ditemui oleh awak media minggu (19/9/2021) dilokasi pabrik percetakan batu bata  mengatakan"inilah yang dapat dikerjakan demi untuk bisa bertahan hidup, walaupun saya bekerja harus dituntun oleh istri."

    Lebih lanjut, Husdin, syukur Alhamdulillah keluarga pemilik pabrik batu bata ini sangat mulia hatinya berkenan menerima saya dan istri untuk bekerja seadanya karena keterbatasan fisik saya, dan juga telah memberikan izin untuk bisa tinggal digubuk tempat batu bata ini.

    "Sejak saya bekerja dan diberi tempat tinggal semua kebutuhan makan dan minum diberikan oleh pak Bahri pemilik batu bata, Jika saya yang beli mana ada uang untuk membelinya."ucap Husdin dengan penuh sedih

    Sementara itu, Bahrinudin, pemilik pabrik batu bata mengatakan "saya kasihan dan sangat sedih melihat saudara kita ini dengan keterbatasan fisiknya, namun ia masih mau untuk berusaha bekerja, walaupun hasil kerjaannya tidak sesuai dengan yang kita harapkan."

    Sementara ini saudara kita Husdin bersama dengan istrinya tinggal di gubuk tempat pabrik batu bata.

    Bahrinudin, berharap kepada Pemerintah daerah dan instansi terkait maupun kalangan masyarakat kiranya mari sama-sama kita bantu saudara kita yang sangat membutuhkan perhatian kita bersama.

    "Dengan perhatian dan bantuan kita bersama mungkin dapat meringankan beban hidup saudara kita Husdin yang penyandang tunanetra." Tutup Bahri


    (Red/Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini