• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Operasi Patuh Candi 2021,Kapolda Jateng Tidak Akan Ada Penilangan

    Selasa, 21 September 2021, 08:36 WIB Last Updated 2021-09-21T01:36:32Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Kepolisan Republik Indonesia Daerah Jawa Tengah secara serentak menggelar Operasi Patuh Candi 2021 selama 14 hari,dimulai hari ini senin tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021. 

    Dalam rangka Cipta kondisi kamseltibcarlantas di tengah pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

    “Berbeda dengan operasi patuh candi pada tahun-tahun sebelumnya tahun ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lantas atau tilang"

    Namun seluruh kegiatan yang berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan mengedepankan metode pre-emtif dan preventif,” Ungkap Kapolda. 

    Ops Patuh Candi 2021 juga bertujuan untuk penurunan level PPKM di masing-masing wilayah operasi. Yang awalnya 80% kegiatan pre-emtif dan preventif serta 20% penegakan hukum dirubah menjadi 100% tindakan simpatik.

    Penyuluhan kepada masyarakat tentang Prokes dan cara aman berlalu lintas,dilarang melaksanakan giat razia pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor. Serta tindakan lainnya yang tidak simpatik.

    Utamakan keselamatan baik diri sendiri maupun masyarakat yang ada dengan mempedomani standar operasional prosedur proses penyebaran Covid-19.

    Selain itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi menghimbau kepada Anggota nya untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dari komponen masyarakat bertindak dengan humanis dan selalu berkoordinasi satu dengan lainnya, sehingga apa yang menjadi sasaran dan tujuan operasi ini dapat tercapai.

    (Red/Ryan Gab)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini