• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bus Rombongan Wisatawan Terguling di Jalan Area Goa Tanding

    Minggu, 19 September 2021, 14:11 WIB Last Updated 2021-09-19T07:11:12Z
    -
    -



    Gunung kidul | BNRI NEWS

    Karangmojo, Kendaraan bus pariwisata yang membawa 30 orang penumpang alami kecelakaan di jalan area Goa Tanding, tepatnya di Padukuhan Gelaran II, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Sabtu (18/09/2021) sore.

    Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menyampaikan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Diduga, penyebab kecelakaan akibat bus tersebut menginjak tanah labil pada bahu jalan.

    Kejadian bermula saat bus dengan Nopol H 1446 BW yang dikemudikan oleh Joko Triyono warga Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah berjalan ke arah Timur keluar dari area wisata Goa Tanding. Kala itu bus berpapasan dengan kendaraan pick up yang sedang berhenti memuat hasil pertanian.

    Kemudian saat berpapasan, sopir mengambil jalur sebelah kiri jalan. Namun saat dilewati tanah yang dipijak longsor hingga menyebabkan bus terguling. Akibat kecelakaan tersebut sejumlah penumpang mengalami luka-luka ringan.

    "Untuk penumpang yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke RSUD Wonosari dan RS Panti Rahayu," ujar Iptu Suryanto.

    Diutarakan, sebanyak 30 penumpang bus itu terdiri dari 25 orang dewasa dan 5 anak-anak. Proses evakuasi dilakukan oleh petugas gabungan, dibantu relawan dan warga pada Sabtu malam.

    Red Ryan gab
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini