• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Alami Kebutaan dan Tubuh Gatal-gatal, Rangga Butuh Uluran Tangan

    Sabtu, 25 September 2021, 16:02 WIB Last Updated 2021-09-27T15:15:56Z
    -
    -


     
    Klaten|BNRI NEWS

    Nasib Kurang beruntung dialami Rangga (6th) Warga Sangkal Putung RT 002 RW 012 Kelurahan Bareng Lor Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten Propinsi Jawa Tengah.

    Bocah berusia 6 tahun ini tak bisa menikmati masa kecil layak nya Anak seusianya, Ia mengalami kebutaan dan tubuh gatal-gatal sehingga perlu penanganan cukup serius.

    Rangga Merupakan Anak dari Pasangan Dias dan Umiyati yang sekarang tinggal di Desa Sidowayah, Rt 02 Rw 01 kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Setelah ditinggal Pergi Ayahnya disaat Rangga menderita penyakit kebutaan seperti ini. 

    Umiyati ibu dari Rangga menceritakan,Penyakit Rangga bermula dari kejang-kejang dan bintik bintik merah dikulit terus saya bawa ke salah satu Rumah sakit di klaten hingga rawat inap beberapa hari, tapi setelah beberapa hari pulang dari rumah sakit mata anak saya lengket tidak bisa dibuka dan tidak bisa melihat ucap umi kepada Bnri News Sabtu (25/09/21). 

    Umiyati yang sehari harinya hanya bekerja sebagai buruh bersih bersih dirumah tetangga nya kini sudah tidak lagi bekerja karna tidak mungkin meninggalkan anaknya dalam keadaan seperti ini,untuk jalan pun harus saya gandeng, tuturnya. 

    Kades Bareng lor ketika dikonfirmasi Bnri news mengatakan bahwa benar warga atas nama Dias dan Umiyati tersebut benar warganya, dan selama ini memang tidak menerima bantuan dari pemerintah.

    Umi pun kini pasrah,dengan keadaan anaknya karna BPJS yang slama ini saya pergunakan untuk berobat anaknya sudah tak mampu lagi untuk membayarnya, karna saya sudah tak bekerja lagi. 

    Ia pun berharap Pemerintah Daerah khususnya instansi terkait bisa mencarikan solusi untuk kesembuhan anak saya Rangga atau ada para dermawan bersedia membantu untuk kesembuhan anaknya, tutupnya.

    (Ryan Gab)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini