• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dalam Rangka PORSENI Ke XVI, IGTKI-PGRI Kota Mojokerto Adakan Lomba Kreatifitas Guru TK

    Sabtu, 25 September 2021, 15:12 WIB Last Updated 2021-09-27T15:17:26Z
    -
    -



    Mojokerto | BNRI NEWS

    Guru Taman Kanak-kanak (TK) dituntut bisa kreatif dalam kegiatan belajar mengajar agar selalu muncul inovasi yang akan diajarkan pada anak didik.
    Untuk menggairahkan munculnya kreatifitas guru TK, IGTKI- PGRI Kota Mojokerto selaku wadahnya para guru TK, pada Sabtu (25/9/2021) mengadakan lomba kreatifitas bagi guru TK Se-Kota Mojokerto. Kegiatan ini dilakukan sekaligus sebagai seleksi peserta yang nantinya akan mewakili Kota Mojokerto dalam ajang PORSENI ke XVI Propinsi Jawa Timur tahun 2021.

    Ketua IGTKI Kota Mojokerto, Dewining Pratiwi, SPd. Menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kreatifitas para guru TK yang selama pandemi ini seakan terkekang oleh situasi pandemi dalam olah bidang seni. Seiring dengan membaiknya situasi pandemi covid-19 di Kota Mojokerto, pihaknya berani menggelar lomba kreatifitas tersebut untuk memfasilitasi bakat dan kompetensi para guru TK dalam bidang seni.
    “Kegiatan lomba ini untuk memberikan tempat bagi guru TK agar bisa menampilkan kreatifitasnya dalam bidang tari, cerita dan bermain sambil bernyanyi,” ujar Dewining Pratiwi.
    Lebih lanjut Ketua IGTKI Kota Mojokerto menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut melombakan 3 macam kejuaraan yakni , Lomba senam fantasi, Lomba permaninan anak ciptaan guru serta Lomba bermain sambil bernyanyi.
    Adapun hasil penilaian dewan juri dari lomba tersebut adalah sebagai berikut:
    Lomba senam fantasi: Juara 1 dari Kecamatan Kranggan, juara 2 dari kecamatan Prajuritkulon dan juara 3 dari kecamatan Magersari
    Lomba permainan anak ciptaan guru : Juara 1 dari kecamatan Magersari, juara 2 dari kecamatan Kranggan dan juara 3 dari kecamatan Parjuritkulon.
    Lomba Bermain sambil bernyanyi : Juara 1 dari kecamatan Prajuritkulon, juara 2 kecamatan Kranggan dan juara 3 kecamatan Magersari.

    Sementara itu, menurut Endang Sri Utami,SPd., ketua kelompok peserta Senam Fantasi kecamatan Kranggan yang kebetulan terpilih mewakili Kota Mojokerto ke ajang PORSENI tingkat Propinsi Jawa Timur, mengatakan sangat senang, bahagia, bahkan terkejut saat timnya diumumkan dewan juri menjadi juara 1 lomba senam fantasi.
    “Ya nggak nyangka aja kami jadi juara 1 sekaligus mewakili Kota Mojokerto ke Porseni Jatim. Alhamdulillah kami sangat bersyukur, dan akan lebih semangat berlatih lagi,” kata Endang menutup pembicaraan dengan wartawan BNRI News.

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini