• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SMPN 9 Kota Mojokerto Gelar Workshop E-Learning

    Minggu, 29 Agustus 2021, 13:14 WIB Last Updated 2021-08-31T01:32:17Z
    -
    -


    Mojokerto. BNRI_NEWS

    Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapabilitas SDM guru, SMPN 9 Kota Mojokerto menyelenggarakan Pelatihan E-Learning menggunakan aplikasi schoology.
    Kegiatan itu dimulai hari ini, Sabtu (28/8/2021) dihadiri oleh Kepala Dinas P & K Kota Mojokerto berserta jajarannya.
    Kepala SMPN 9 Kota Mojokerto Dra. Evi Poespito Hany, M.Pd., melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menggunakan teknologi digital dalam proses belajar mengajar di sekolah agar hasil proses pendidikan bisa lebih baik dan dapat berdaya bersaing.
    “Kegiatan ini bekerja sama dengan Tim Dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Uneversitas Negeri Malang. Dikuti oleh 28 guru ASN dan 2 orang GTT dan didukung penuh oleh Dinas P & K Kota Mojokerto”, ujar Evi.

    Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Amin Wachid, S.Sos. M.Si., ketika menyampaikan sambutan dalam pembukaan acara tersebut mengatakan, pihak dinas mendukung penuh adanya kegiatan tersebut.
    “Saya sangat apresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang akan menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan mengajar bagi para guru, agar guru di Kota Mojokerto ini lebih maju dari daerah lain” Kata Amin Wachid.

    Beberapa peserta yang Jurnalis BNRI News wawancari menyampaikan perasaan senang dan mengharapkan agar kegiatan untuk meningkatkan kemampuan guru semacam ini diadakan secara periodik.
    “Kalau bisa kegiatan seperti ini diadakan tiga bulan sekali dengan tema dan materi yang berbeda, agar kami tidak ketigalan ilmu aplikasi yang setiap saat berkembang”, ujar Syamsul salah satu peserta.

    Perlu diketahui, kegiatan works shop tersebut dimulai hari ini tanggal 28 Agustus 2021 sampai 4 September 2021 dilakukan dengan dua tahap, yaitu tatap muka (luring) dan dilakukan dengan cara daring bersama tim Dosen dari Universitas Negeri Malang.

    Red. Nanang Haryana
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini