• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Danny Pomanto, Walikota Makassar Menata Kinerja SATPOL PP Mengurai Keramaian

    Kamis, 26 Agustus 2021, 09:46 WIB Last Updated 2021-08-26T02:46:14Z
    -
    -



    Makassar | BNRI NEWS

    Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akhir akhir ini menjadi perhatian masyarakat . Terlebih ketika bersentuhan langsung dengan warga, masyarakat majemuk heterogen yang punya beragam perspektif persepsi kepentingan. Tak jarang terjadi bentrokan dan kontroversi.

    Namun Walikota Makassar punya solusi untuk mengatasi dilema sosial itu dengan menata kinerja Satpol PP.

    "Saya menginstruksikan seluruh Satuan Polisi Pamong Praja yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengurai Keramaian (Raika) untuk lebih mengedepankan pendekatan komunikasi yang humanis dalam menjalankan tugasnya", Kata Danny Pomanto melalui Siaran media online nya.

    Hal tersebut saya sampaikan saat memberi pengarahan kepada seluruh personil satgas Raika yang bertugas di 15 Kecamatan. Bertempat di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (25/8/2021).

    Sebagai orang terdepan dalam penegakan hukum ketertiban di Kota Makassar, baik perda atau surat edaran wali kota, senjata yang paling kuat dan strategis adalah komunikasi, intinya bertutur kata yang sopan dan humanis.

    Ada 3 tips kunci pembekalan untuk satpol PP dalam menjalankan tugas tugasnya dilapangan yaitu; pengendalian diri, kesabaran, dan sikap profesional ini yang mesti dimiliki oleh setiap personel.


    Red. SamsulHadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini