• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Forum Penguatan Jejaring Pengolahan Desa Wisata Berbasis Budaya di Kabupaten Toraja Utara Sulawesi Selatan

    Redaksi
    Jumat, 07 Juni 2024, 19:42 WIB Last Updated 2024-06-07T12:42:55Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI NEWS

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Komisi X DPR RI, melaksanakan forum penguatan jejaringan pengelolaan desa wisata berbasis budaya, di Kabupaten Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di Toraja Misliana Hotel Kamis (6/6/2024). 

    Kegiatan ini dibuka langsung Komisi X DPR RI, Eva Stevani Rataba, dihadiri Ketua Tim Kerja Wilayah Sulawesi Direktorat PD II, Asih Gunarti, Ketua Komisi III DPRD Toraja Utara Harun Rante Lembang ,Anggota DPRD Provinsi terpilih Tahun 2024-2029, Yosia Rinto Kadang bersama pengelola desa wisata. 

    Adapun para peserta pada kegiatan ini, telah mendapatkan materi yang dibawakan narasumber dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Toraja Utara, Salam Tahun Baru, dari Politeknik Pariwisata Makassar, Margaretha Rante membawakan materi tentang menjual produk wisata, pengembangan dan pengelolaan produk wisata budaya, serta pengertian wisata budaya lokal dan indifikasi sumberdaya budaya.
    Anggota Komisi X DPR RI , Eva Stevani Rataba dalam sambutannya menyebut, Toraja merupakan salah satu tujuan pariwisata andalan Sulawesi Selatan.

    "Tanggungjawab kita untuk mempromosikan, menjaga dan melestarikan adat istiadat budaya kita sebagai masyarakat Toraja," ujarnya.

    Seraya menambahkan, ia menyebut  ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki untuk membangun dan mengembangkan wisata selain akses,atraksi, akomodasi ,fasilitas pendukung dan motivasi produk .

    "Dengan adanya kegiatan ini bisa memberi masukan ide, wawasan para pengelola Objek Wisata, Restoran dan Hotel  yang ada di Toraja Utara untuk terus berbenah kedepanya didalam pengembangan pariwisata Toraja " tutupnya. 

    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini