• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Viral di Medsos Polres Morowali Utara Berikan Klarifikasi

    Redaksi
    Senin, 06 Mei 2024, 19:02 WIB Last Updated 2024-05-06T12:02:13Z
    -
    -


    Morowali Utara | BNRI NEWS

    Usai viralnya postingan atas nama akun @Yusrikamastura di media Sosial Twitter terkait adanya dugaan pungli sebesar Rp 2.000.000 (dua juta rupiah) oleh salah satu oknum Satuan Lalulintas Polres Morowali Utara, kepada salah seorang warga yang ingin mengambil kendaraannya yang di amankan di Polsek karena sebelumnya mengalami kecelakaan Lalu lintas. Menanggapi hal tersebut Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto S.I.K, M.H, langsung memerintahkan untuk di lakukan penyelidikan, serta Klarifikasi terkait keluhan warga tersebut.

    "Kami telah mendapatkan informasi terkait keluhan warga tersebut yang di posting di media sosial Twitter, kami langsung melakukan pemeriksaan terhadap anggota kami tersebut serta  mengklarifikasi kejadian tersebut, langsung kepada Yusrang, dimana Yusrang merupakan adik kandung dari pemilik akun @Yusrikamastura yang tinggal di jakarta" ucap Kapolres saat di hubungi via telepon.

    "Dari hasil pemeriksaan serta klarifikasi yang di lakukan kepada Yusrang, di ketahui bahwa ada Miss komunikasi antara Yusrang dengan kakaknya tersebut, dimana Yusrang ingin meminta uang untuk perbaikan motor yang ditahan di kantor Polisi, namun kakak Yusrang mengira bahwa uang tersebut di pakai untuk biaya mengeluarkan motor tersebut dari kantor Polisi" ungkap Kapolres.

    "Kami sementara melakukan pemeriksaan dan akan tetap mendalami kasus tersebut, apa bila terdapat pelanggaran yang di lakukan oleh anggota kami, kami akan proses sesuai aturan yang berlaku" tegas Kapolres.

    Dari hasil pemeriksaan terhadap Yusrang, diketahui bahwa selama mendapatkan perawatan di RSUD Kolonodale akibat luka parah di kepala, Yusrang di rawat oleh salah satu anggota Polres Morowali Utara yang bertugas di Polsek Lembo yakni Bripka Hariyanto, karena Yusrang tidak memiliki keluarga di Kabupaten Morowali Utara dan kebetulan Bripka Hariyanto tersebut merupakan teman dari kakaknya di Kabupaten Donggala sehingga Bripka Heriyanto menjaga serta merawat Yusrang selama masa kritisnya di RSUD Kolonodale, sampai kakanya dari Donggala datang dan Yusrang kemudian di rujuk ke RS di kota Palopo Sul Sel. untuk penanganan perkara kecelakaannya, Yusrang mengatakan bahwa penanganan kecelakaannyapun di tangani dengan baik, pengurusan klaim Asuransi Jasa Raharja di bantu oleh personel Satlantas Polres Morowali Utara.

    "Saya di sini hadir untuk meluruskan postingan kakak saya yang Viral tersebut, ada Miss komunikasi antara saya dengan kakak saya, saya meminta maaf kepada Polri, khususnya Polres Morowali Utara atas postingan kakak saya tersebut" kata Yusrang saat di lakukan klarifikasi.

    "Penanganan perkara saya dilakukan dengan baik disini, klaim Asuransi Jasa Raharjapun dibantu oleh Satlantas Polres Morowali Utara dan saya juga sangat berterima kasih kepada pak Hariyanto, bahwa selama saya kritis akibat kecelakaan, pak Hariyanto yang 
    Merawat dan membantu saya selama dirumah sakit, karena saya tidak punya keluarga disini" ungkapnya.

    (Abd.Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini