• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dirikan 4 Pos Pam dan 3 Pos Yan, Polres Toraja Utara Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1445 H

    Redaksi
    Jumat, 05 April 2024, 19:09 WIB Last Updated 2024-04-05T12:09:44Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Polres Toraja Utara Polda Sulsel mendirikan 4 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 3 Pos Pelayanan (Pos Yan) dalam Operasi Ketupat 2024 di wilayah Kabupaten Toraja Utara, Kamis (04/04/2024).

    Adapun Pos Pengamanan yang didirikan tersebut terpusat pada Obyek Wisata seperti Obyek Wisata Kete Kesu, Obyek Wisata Londa, Obyek Wisata To' Tombi, dan Obyek Wisata Tongkonan Lempe.

    Untuk Pos Pelayanan senidri didirikan pada lokasi yang dinilai strategis seperti di Rantepao (Kandean Dulang), di Terminal Bayangan, dan di wilayah Nanggala.

    Tujuan didirikannya Pos Pam dan Pos Yan ialah untuk memberikan pelayanan dan memastikan keamanan selama mudik dan perayaan Idul Fitri selama 13 hari, terhitung mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024.

    Selain Personel Polres Toraja Utara, adapun petugas yang dilibatkan pada sejumlah pos yang didirikan tersebut seperti Prajurit Kodim 1414/Tator, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, serta petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja.

    "Untuk pengamanan selama Idul Fitri 1445 H, Polres Toraja Utara sudah mendirikan total 7 pos,  dengan tujuan untuk memberikan pelayanan dan memastikan keamanan selama Idul Fitri," ungkap Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.S.i saat dikonfirmasi.


    Ia menegaskan, penempatan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan ini dipilih dengan cermat, dengan memperhitungkan kepadatan lalu lintas, aktifitas Masyarakat dan titik-titik rawan kejahatan.

    "Dengan keberadaan sejumlah pos ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi Masyarakat yang merayakan Idul Fitri di wilayah hukum Polres Toraja Utara," harapnya.

    Tak lupa, Kapolres mengimbau kepada Masyarakat untuk tetap waspada dan bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menjaga keamanan selama libur panjang ini. 


    ( AM )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini