• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tokoh Lintas Agama dan lintas Etnis Singkawang Dukung Bride Suryanusa Allorante Menjadi Anggota DPR-RI

    Redaksi
    Sabtu, 03 Februari 2024, 23:13 WIB Last Updated 2024-02-03T16:13:18Z
    -
    -





    Singkawang | BNRI NEWS


    Tokoh lintas Agama dan Etnis menyambut kedatagan Calon DPD-RI nomor urut 01 Bapak BrIde Suryanus Allorante bertempat di Café SKJ Kopitiam Kota Singkawang. Jum'at (2/2/2024)

    Kedatangan calon DPD-RI nomor urut 01 tersebut dalam rangka menyambung Silaturrahim dan juga ngopi bareng sambil menikmati kehangatan kota paling toleransi di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh bapak Bride secara langsung beserta Habib Yusmayudi selaku ketua Tim Brigade Bride-01 dan rombongan. Kemudian hadir juga beberapa Pendeta, Ustadz dan Tokoh Masyarakat kota Singkawang.

    Dalam pertemuan tersebut membicarakan bagaimana pencapaian kota Singkawang khususnya masyarakat kota singkawang yang mampu menjaga nilai-nilai satu kesatuan ditengah keberagaman Kota Singkawang. Calon DPD-RI nomor urut 01 menyampaikan bagaimana kita selaku umat beragama untuk tidak lagi berbicara mengenai siapa mayoritas dan siapa minoritas tapi kita adalah anak-anak bangsa yang lahir dan hidup di bumi yang sama.

    “kita harus mampu menjaga kehidupan dengan saling menghormati, menyayangi dan saling tidak membedakan satu sama lain, tidak ada mayoritas atau minoritas, karena kita anak-anak bangsa yang lahir dan hidup di bumi yang sama”

    Dalam pertemuan tersebut salah satu Pedeta mengatakan bahwa nilai toleransi yang ada di Singkawang ini bukan dari beragam nya etnis, budaya atau agama, melainkan kecil nya bahkan hampir tidaka da konflik yang berbau sara terjadi di kota Singkawang.

    Habib yusmayudi bin yahya juga menyampaikan kita perlu bersama-sama membangun kerjasama dan keyakinan bahwa kedepan kota Singkawang akan terus dikenal dengan kerukunan dan kebersamaan masyarakatnya di tengah keberagaman yang ada di kota Singkawang.

    “kita harus yakin dan terus kerjasama untuk merawat nilai-nilai keberagaman yang ada di kota Singkawang hingga kelak Singkawan akan terus dikenal dan juga menjadi contoh daerah diluar sana untuk saling menghormati dan menjaga satu sama lain”

    Terkahir dalam penyampaiannya bapak BRIde Suryanus Allorante terus menerus menyampaikan gagasannya untuk mendorong dan mengawal pembentukan Daerah Otonmi Baru khususnya di Kabupaten Sambas, seperti pembentukan Kabupaten Sambas Pesisir, demi terwujudnya pemerataan pembangunan ekonmi, pendidikan dll.

    Pertemuan ini ditutup dengan pernyataan dukungan dan doa dari tokoh lintas agama dan lintas etnis kepada bapak Bride untuk dapat duduk menjadi anggota DPD-RI mewakili masyarakat Kalimantan Barat.


     (AS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini