• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lomba Tingkat Satu Pramuka Penggalang tahun 2024, Tingkat Gugus Depan Gerakan Pramuka Luwu Timur 09-009 / 09-010 Pangkalan UPT SMPN 1 Wasuponda.

    Redaksi
    Sabtu, 24 Februari 2024, 00:12 WIB Last Updated 2024-02-23T17:12:27Z
    -
    -



    Luwu Timur | BNRI NEWS

    Upacara Pembukaan lomba Tingkat Satu Pramuka Penggalang Tahun 2024 dengan Tema : Melalui Pendidikan Gerakan Pramuka Mari Kita Meningkatkan Rasa Persaudaraan, kemandirian dan Prestasi. Jum'at (23/2/2024) 

    Ketua Panitia pelaksana kegiatan Lomba Tingkat Satu Pramuka Penggalang tahun 2024, Maulani Akhmad ,S.Pd melaporkan, bahwa kegiatan ini bisa terlaksana berkat bantuan berbagai pihak yang telah membantu, baik moril maupun materil. Adapun beberapa kegiatan yang akan di perlombakan diantaranya : Kontes Yel Yel, Cepat Tanggal, LKBB, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), Sandi, Kompas dan Peta Pita, Hasta Karya, Tata Boga dan Pentas Seni yang di laksanakan di halaman UPT SMPN 1 Wasuponda. Panitia dalam melaksanakan Kegiatan Lomba Tingkat Satu ini juga bekerjasama dengan DKR (Dewan Kerja Ranting) Wasuponda.

    Mewakili Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur, Basra ,S.Pd,M.Si selaku Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Wasuponda bertindak sebagai Pembina Upacara sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Lomba Tingkat Satu Pengalang 2024, kegiatan tersebut di hadiri Oleh Mabiran dan Mabigus Sekecamatan wasuponda, Perwakilan polsek Wasuponda, Kepala UPTD Puskesmas Wasuponda. 
    Ketua Kwarran dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Pelaksanaan kegiatan Lomba Tingkat satu ini merupakan suatu wadah berkumpulnya regu-regu Pramuka tingkat satuan gugus depan yang di kemas dalam bentuk Lomba.


    "Lomba-lomba yang di rancang sedemikian rupa secara kreatif, bisa reaktif dan adaktif sesuai  kondisi situasi yang ada. Dengan kegiatan seperti ini tentunya kita berharap bagaimana Lomba Tingkat satu ini bisa mengantarkan adik-adik Pramuka Penggalang di satuan gugus depan, bisa mengembangkan dan meningkatkan penghayatan terhadap simbol-simbol kepramukaan itu sendiri, Simbol Kepramukaan yang di maksud adalah bagaimana penghayatan terhadap Trisatia, bagaimana Trisatia ini bisa tertanam dalam hati adik-adik.

    Trisatia ini jika di sandingkan dengan Dasa Darma yang bunyinya Suci dalam Pikiran, Perkataan dan Perbuatan yang sakral dalam kepramukaan, tentunya akan menghantarkan dan meningkatkan kehidupan adik -adik jauh lebih baik dan bisa menjadi contoh teladan di tengah  lingkungan kehidupan. Dan di yakinkan bahwa organisasi Pramuka akan menjadi salah satu contoh organisasi yang baik di tengah kehidupan kita.

    Ketua Kwarran gerakan Pramuka kecamatan Wasuponda menambahkan dalam arahannya bahwa Organisasi Pramuka merupakan salah satu organisasi yang memiliki keanggotaan yang jumlahnya cukup besar, Pramuka merupakan salah satu Organisasi yang menjadi mata pelajaran ekstrakurikuler di sekolah dan semua siswa merupakan anggota Pramuka, tetapi apakah anggota pramuka semua sudah mampu mengaplikasikan Trisatia dan Darma Pramuka kedalam kehudupannya sehari hari?


    Diakhir himbauan Ketua Kwarran Kecamatan Wasuponda Basra ,S.Pd,M.Si menyampaikan kepada seluruh peserta Pramuka satuan Penggalang, dalam berlomba utamakan rasa sportifitas dan kekeluargaan diantara sesama anggota pramuka tutupnya.

    (Abd.Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini