• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Coffee Morning Dinas Kominfo Bersama Insan Pers Dalam Rangka Hari Pers Nasional 2024, tema "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa"

    Redaksi
    Jumat, 16 Februari 2024, 23:32 WIB Last Updated 2024-02-16T16:35:03Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI NEWS

    Kadis Kominfo Toraja Utara
    Andarias Sampe katakan Terimakasih atas kehadiran rekan-rekan media yang hadir saat ini, sejak dilantik beberapa bulan lalu sebagai kepala dinas Kominfo SP, baru kali ini kita bertatap muka untuk bisa saling kenal satu dengan lainnya. Jum'at (16/2/2024)

    "Harapan kami kedepan kepada rekan-rekan agar dalam pemberitaan sebaiknya sajikan sesuai fakta jangan ada yang hoax, dan sebelum naik berita terkait kegiatan pemerintah ada baiknya di kroscek dulu apakah sudah betul, sehingga tidak menimbulkan persepsi yang negatif atau tidak sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya" jelas Kadis Kominfo SP ini.

    Lanjut Kadis Kominfo SP Toraja Utara, Ketika pelaksanaan pileg dan pilpres baru-baru ini semua berjalan baik aman dan lancar. Dan dalam memberitaannya sangat baik, juga melaksanakan demokrasi di Toraja Utara dengan sangat baik pula. "Ketika ada pemberitaan yang tidak sesuai dengan fakta, tentu itu merugikan kita semua dan tentunya masuk kategori penyebaran berita Hoax. Tapi semoga di Kabupaten Toraja Utara ini tidak ada hal yang demikian, semuanya disajikan sesuai data dan fakta dilapangan," ungkapnya.

    Sementara Wabup Toraja Utara Frederick Victor Palimbong katakan Literasi itu sangat Penting, agar menarik minat masyarakat dalam membaca pemberitaan.

    "Rekan-rekan Wartawan itu bisa jadi Pemadam dan bisa juga jadi penyulut, tapi itu semua tergantung individu masing-masing," jelasnya.

    Ditambahkan Ignatius Kabid Komunikasi Persandian katakan Kedepannya kami akan lakukan kembali kerjasama dengan rekan-rekan media (media order), jika nanti ada kegiatan kami akan order seperti yang telah dilakukan dua tahun lalu.

    "Percayalah kita akan atur baik-baik, dan kami tahu media mana yang untuk kami lakukan kerjasama dengannya, dan pastinya yang aktif dalam melaksanakan kerja- kerja jurnalistik, aktif dalam pemberitaan setiap hari. Dan nantinya tentu beda yang aktif dengan yang tidak aktif, karena menurut rekan-rekan tadi ada yang mingguan dan bulanan baru ada beritanya."

    "Bahkan infonya ada yang Muncul Tanpa Berita (MUNTABER), muncul saat ada kegiatan tapi tidak ada karya jurnalistiknya, nah hal-hal inilah yang perlu kita benahi kedepan," Pungkas Ignas sapaan akrabnya.

    Dalam kegiatan tersebut, turut Hadir Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong, Kadis Kominfo SP Toraja dan Andarias Sampe, Sekdis Kominfo Marthen Panggalo, Kabid Komunikasi Persandian Ignatius dan puluhan rekan-rekan media, baik dari Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja. 


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini