• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Aman, Kapolres Morowali Utara Kumpulkan Anggotanya. Ini Arahannya

    Redaksi
    Selasa, 16 Januari 2024, 21:11 WIB Last Updated 2024-01-16T14:11:28Z
    -
    -



    Morowali Utara | BNRI NEWS


    Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto,S.I.K,M.H mengumpulkan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Morowali Utara, para Kanit serta para Kapolsek dan Kapolsubsektor dan jajaran. Selasa (16 /1/2024).

    Kesiapan pengamanan TPS pada pemungutan suara 14 Februari 2024 mendatang.

    Hari ini kita berkumpul untuk mengecek sejauh mana kesiapan kita, baik itu kesiapan personil maupun kesiapan sarana dan prasarana operasional yang akan digunakan dalam pengamanan kampanye terbuka dan pengamanan TPS mendatang, ujar Kapolres Morowali Utara.

    Kaplores juga menghimbau kepada personelnya agar memantau dinamika serta perkembangan situasi kantibmas selama perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

    Saya harap seluruh personel tetap memantau 
    dinamika serta perkembangan situasi kantibmas dengan tetap waspada terhadap hal hal yang dapat mengganggu jalannya seluruh tahapan pemilu baik di KPU Bawaslu, PPK, PPS dan hingga di TPS tegas Imam.

    Kapolres juga mengingatkan pada masa kampanye ini dan menjelang masa kampanye terbuka rencana akan di jadwalkan mulai tanggal 21 Januari 2024 mendatang untuk dilakukan pengamanan secara maksimal, berikan arahan kepada seluruh personel pengamanan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan humanis dan laksanakan pengamanan sesuai SOP yang ada.

    "Jelang pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 segera lakukan pemetaan terhadap potensi kerawanan yang ada di TPS di wilayah.Segera lakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu terhadap potensi kerawanan tersebut sehingga dapat dilakukan antisipasi sedini mungkin" harap Kapolres.

    Pola pengamanan di TPS juga di sesuaikan dengan situasi dan kondisi di TPS, lakukan pola pengamanan dengan bodySistem,bahwa penugasan anggota tidak boleh satu orang, harus dua, jadi satu orang yang bertugas harus di jaga satu orang, kenali petugas linmas lakukan koordinasi dengan PPK dan PPS serta TNI dalam menjaga situasi selama pemungutan suara di TPS. Sehingga pelaksanaan pemungutan suara nantinya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar" tambah Kapolres.

    Dan kembali saya ingatkan "junjung tinggi Netralitas Polri pada pemilu 2024, laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab, jaga keselamatan dan kesehatan masing masing. Semoga apa yang kita laksanakan menjadi lahan pahala bagi kita semua" tutupnya.


    (Abd.Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini