• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Koramil 1414-07/Mengkendek Melaksanakan Karya Bakti Pembersihkan Pasar Tradisional

    Redaksi
    Senin, 22 Januari 2024, 18:18 WIB Last Updated 2024-01-22T11:18:58Z
    -
    -



    TORAJA | BNRI NEWS


    Komando Distrik Militer (Kodim) 1414/Tator menggelar Karya Bakti TNI di lokasi pasar tradisional Salubarani, di Kelurahan Salubarani Kec Gandangbatu Sillanan Kab. Tana Toraja. Senin (22/01/2024) 

    Danramil 1414-07/Mengkendek Kapten Inf Surahman mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya bersama menjaga kebersihan lingkungan khususnya di area publik termasuk pasar tradisional. 

    Karya bakti juga melibatkan masyarakat dan Anak sekolah di area pasar untuk membersihkan pasar, jalan sebagai akses masuk area pasar dan drainase yang ada. 

    "Kita bersinergi dengan seluruh pihak dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan situasi yang aman dan nyaman juga bersih di tempat-tempat umum atau fasilitas yang tersedia," kata Danramil. 

    Karya bakti tersebut akan terus bergulir termasuk melakukan upaya membersihkan saluran air tersumbat di areal pasar di musim penghujan ini. 

    "Kita mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan bersih, sehat dan tenteram," katanya. 


    Karya bakti personil Koramil 07/Mengkendek Kodim 1414/Tator turut dihadiri Danramil, Anggota Babinsa, Lurah, Masyarakat, dan Siswa/siswi SMP Salubarani. 

    Kegiatan karya bakti difokuskan pada pembersihan pasar, dan pembersihan saluran air di lingkungan sekitar pasar. 

    "Kita membersihkan area pasar juga sebagai upaya mengantisipasi munculnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk demam berdarah pada musim penghujan," tutup Danramil. 


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini