• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sarce Bandaso Tandiasik, SH, MH, Anggota DPR RI Komisi V, Serahkan Bantuan Dua Unit Bus ke BPS Gereja Toraja

    Redaksi
    Rabu, 06 Desember 2023, 20:32 WIB Last Updated 2023-12-06T13:32:14Z
    -
    -




    Rantepao | BNRI NEWS


    Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sarce Bandaso Tandiasik,SH, MH menyerahkan bantuan dua unit kendaraan bus untuk Yayasan Rehabilitasi Bersumber Masyarakat Toraja (RBM Toraja) dan Yayasan Perguruan Kristen Toraja (YPKT) yang diterima langsung oleh Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja Pdt. Alfred Anggui di halaman Kantor BPS Gereja Toraja, Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (5/12/2023).

    Dengan bantuan dua unit kendaraan bus ini, berarti sudah ada empat unit bus yang diserahkan oleh Sarce Bandaso, dimana tahun sebelumnya Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri  (STAKN) Toraja di Mengkendek Tana Toraja satu unit, dan SMK Harapan Rantepao di Toraja Utara satu unit.

    Anggota Komisi V DPR RI ini, menjelaskan bahwa dengan adanya penyerahan dua bus ini, yaitu  satu unit untuk RBM Toraja dan satu unit untuk SMK Tagari diharapkan bisa dipake untuk mobilisasi kemana-mana  bagi anak-anak  atau siswa yang  bertujuan dapat  mempermudah dalam melakukan kegiatan.

    “Sampai saat ini sudah ada empat bantuan unit kendaraan bus yang kita serahkan. Tahun sebelumnya satu unit STAKN Toraja dan satu unit SMK  Harapan Rantepao, dan puji Tuhan sampai hari ini bus itu sudah digunakan dan beroperasi dengan baik sampai sekarang,” katanya.

    Sarce Bandaso kembali mencalonkan diri  dalam pemilihan legislatif 2024 untuk calon DPR RI dari PDI Perjuangan. Dirinya berharap agar masyarakat dapat mendukungnya kembali, sehingga harapan-harapan masyarakat jika terpilih nanti akan tetap konsisten  memperjuangkan harapan-harapan masyarakat itu.

    “Kalau Tuhan kehendaki untuk 2024 kita masih dapat jatah dua unit kendaraan bus melalui aspirasi. Dan kalau itu  tidak ada halangan  saya akan  berikan  untuk UKI Toraja. Saya minta dukungan dari  kita semua sehingga apa yang diharapkan dapat dilakukan untuk masyarakat. Sudah dari awal sangat punya harapan dan keinginan untuk dapat membantu Toraja Utara dan Tana Toraja. Jika  bila saya terpilih di 2024 nanti, saya akan buktikan apa yang masyarakat butuhkan,” pungkasnya.

    Sementara,  Ketua BPS Gereja Toraja, Dr. Alfred Anggui,M.Th, usai menerima bantuan tersebut, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sarce Bandaso.

    “Atas nama Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja kami berterimakasih kepada ibu anggota DPR RI, ibu  Sarce Bandaso boleh mempasilitasi pemberian bantuan 2 unit kendaraan bus untuk pelayanan dilingkup Gereja Toraja, yang satu unit digunakan di Yayasan RBM yang melayani sekitar 600 anak-anak difabel  kita dari dua kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, kemudian yang satu unitnya untuk melayani YPKT terutama melalui SMK Kristen Tagari,” ujar Alfred.

    Alfred berharap, dengan bantuan itu betul-betul bisa meningkatkan pelayanan Gereja Toraja terutama RBM  dan juga di sekolah-sekolah.

    “Ibu Sarce Bandaso kami ucapkan terima kasih tas kepedulian untuk perhatiannya yang luarbiasa dan berharap kedepan boleh terus memberikan kontribusi yang besar untuk pengembangan pelayanan dan juga kehidupan masyarakat Toraja,” kunci Alfred. 


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini