• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bawaslu Toraja Utara, Menggelar Media Gathering (MG) kepada Para Awak Media di Aula Bawaalu Toraja Utara

    Redaksi
    Jumat, 15 Desember 2023, 17:35 WIB Last Updated 2023-12-15T10:35:43Z
    -
    -



    Rantepao | BNRI NEWS


    Gathering dibuka secara daring Ketua Bawaslu Toraja Utara, Briken Lande Boting, dengan nara sumber pemerhati media Suparno, juga ketua Timsel calon anggota KPI Sulsel, dan komisioner Bawaslu Provinsi Sulsel Andarias Duma. Kamis (14/12/2023)

    Mediator MG komisioner Bawaslu Toraja Utara, Bonnie Freedom, membahas Pengawasan Pemutahiran Data Pemilih Dan Penyusunan Daftar Pemilih, subtema Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

    Briken apresiasi kolaborasi Bawaslu dengan Media wujudkan Pemilu damai melalui pemberitaan berimbang. Bawaslu terbuka dengan kritikan dan saran sebab suksesnya Pemilu tugas bersama. Diakui Briken, kasus pelanggaran Pemilu melibatkan oknum Kadis sedang di proses. Pihak Bawaalu Toraja Utara komitmen tegakkan aturan siapa saja melanggar aturan Pemilu, termasuk ASN yang loyal dengan Bupati berani melanggar karena perintah bupati.

    Bawaslu Toraja Utara dimasa kampanye terus proaktif gali informasi pelanggaran Pemilu demi tengaknya keadilan, sehingga pengawasan pertisipatif masyarakat dibutuhkan, ujar Briken. 
    Bawaslu Torut Gelar Media Gathering Bahas Pemutahiran Data Pemilih
    14 Desember 2023

    Suparno kesempatan itu beberkan, peran media strategis suksesnya tugas Bawaslu. Dan Media Gathering ini hari bukti kerjasama sudah berjalan baik.

    Sekalipun media bebas menjakankan tugas jurnalis, namun etika hendaknya dijunjung tinggi, singkat Suparno.

    Sebelumnya Bonnie Freedom jelaskan, Bawaslu melaksanakan tugas pengawasan didasari tiga faktor, selain melakukan penilaian, juga menganati, dan kaji laporan diterima.

    Meski demikian Bawaslu juga tegakkan aturan pelanggaran tindak pidana pemilu. Demikian pula melakukan pencegahan pelanggaran Pemilu, dan rekan media tentunya mengambil bagian dipublis.



    Diakui Bonnie kerawanan pelanggaran Pemilu pastinya ada dimana-mana. Olehnya itu partisipasi warga melaporkan pelanggaran dijamin dirahasiakan identitasnya.

    Bawaslu kini sedang proses keterlibatan oknum Kadis pelanggaran Pemilu, dan hasilnya ASN tersebut mengakui perbuatannya. Bawaslu sudah tindaklanjuti ke KASN tinggal kita tunggu hasilnya, pungkas Bonnie.


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini