• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Meriahkan HUT Kota Manokwari Generus TPA Al-Mubarok LDII Ikuti Sunat Masal yang Dihelat PMI-Bank Papua

    Redaksi
    Senin, 06 November 2023, 17:31 WIB Last Updated 2023-11-06T10:31:35Z
    -
    -



    Manokwari | BNRI NEWS


    Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Manokwari yang ke 125 diselenggarakan sunatan masal yang di gelar PMI Manokwari bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Manokwari UTD RSUD Manokwari yang didukung dan dipusatkan dihalaman PT. Bank Papua Manokwari. Sabtu (4/11/2023)

    Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Manokwari Hermus Indou, S.IP MH berlangsung sukses dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat, hal ini terbukti bahwa yang terdaftar mengikuti sunatan masal sebanyak 209 dari target 100 peserta, termasuk beberapa peserta dari warga Manokwari yang beragama  nasrani.

    Dalam salah satu sambutannya Bupati menyebutkan bahwa PMI Manokwari sangat luar biasa banyak kegiatan sosial yang bisa meringankan beban masyarakat salah satunya adalah donor darah, jadi kalau masyarakat yang dalam proses pengobatan memerlukan darah ini adalah buah hasil donor darah yang kita laksanakan seperti hari ini.

    Dalam proses sunatan masal panitia menyediakan 10 meja operasi dan di tangani oleh tenaga medis yang profesional, hal ini dimaksudkan untuk mempercepat pelaksanaan dan hasil yang maksimal. Selain sunatan masal juga disediakan tempat donor darah, cek tekanan darah,  pengobatan dan pembagian obat kaki gajah.

    Dalam kesempatan tersebut sebanyak 6 (enam) generus TPA Al-Mubarok ikut mensukseskan helatan sunatan masal.yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari dalam rangka HUT Kota Manokwari ke 125 yang jatuh pada tanggal 8 November 2023.


    Drs. Suroto ketua DPW LDII yang hadir dalam kegiatan tersebut saat mendampingi anaknya yang juga ikut sunatan masal mengatakan bahwa sunatan masal akan memberikan dampak mental anak-anak menjadi tidak takut oleh sebab teman sebaya banyak dan juga sangat meringankan beban bagi orang tua karena gratis, oleh sebab itu diharapkan hal ini bisa diprogramkan minimal satu tahun sekali  tambahnya.



    Limin/HJS
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini