• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Senkom Mitra Polri Kota Makassar Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata dalam Rangka Pengamanan Pemilu tahun 2023-2024

    Redaksi
    Kamis, 19 Oktober 2023, 09:25 WIB Last Updated 2023-10-19T02:25:26Z
    -
    -




    Makassar | BNRI NEWS


    Satu Pleton Senkom Mitra Polri KOTA MAKASSAR mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2023-2024.
    Bertempat di lapangan karebosi Jl Ahmadi Yani kota Makassar  untuk setiap kecamatan diwakili dua personil Kecamatan Panakukang kec Manggala  ,kec biringkanaya kec Tamalate kec Wajo  Ujung Tanah kec Rapocini dll hadir juga Ketua Senkom Provinsi  ir  H usman Jare dan sekretaris H Rusli matawang SE,M.M

    Hal ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana Operasi Mantap Brata 2023 – 2024.

    Apel tersebut dihadiri para Komandan Satuan TNI dan Polri, para tamu undangan dan pasukan terdiri dari ,Ketua DPRD SulSel,Walikota Makassar,POM TNI, Kodim,  Lanud, Lanal, Kavaleri, Brimob Yon B, Dalmas, Sat Polairud, Staf Polres, Polsek Jajaran, Reskrim, Polwan, Bhabinkamtibmas, Damkar, Satpol PP, Dishub, Basarnas, Senkom dan Linmas.


    Operasi ini akan dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.

    Untuk menjamin keselamatan personel, Polri akan menerapkan buddy system. Selain itu, Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah/zonasi bagi personel Korps Brimob Polri dan Dalmas Nusantara. Korps Brimob Polri terbagi dalam 4 wilayah sedangkan untuk Dalmas Nusantara terbagi dalam 7 zonasi. Polri juga menyiapkan 2.000 personel Brimob Power on Hand Kapolri serta 8.500 personel Dalmas Nusantara yang siap dimobilisasi kapanpun dan dimanapun ke seluruh wilayah Indonesia.

    Dalam sambutan Kapolri mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP. Kapolres juga mengajak seluruh personel untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    “Untuk mendukung pelaksanaan operasi, saya meminta seluruh personel untuk memastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarana prasarana dan fasilitas penunjang lainnya. Diharapkan dengan kesiapan yang matang, Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar."    



    Menembus jarak tanpa batas SENKOM MITRA POLRI             



    (H. Joko S)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini