• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kepedulian Senkom Kepada Korban Kebakaran di Solo dengan Menyerahkan Bantuan

    Redaksi
    Kamis, 05 Oktober 2023, 10:45 WIB Last Updated 2023-10-05T03:45:13Z
    -
    -





    SOLO | BNRI NEWS


    Menanggapi musibah kebakaran hebat di gudang rongsok di Pasar Kliwon Solo pada Selasa, (3/10). Damkar bersama masyarakat warga Kampung, Rescue Senkom, linmas, bahu membahu memadamkan api.

    Dan wujud kepedulian Senkom Mitra Polri Kota Surakarta memberikan bantuan berupa makanan cepat saji pakaian pantas dll, yang di koordinir Ketua Senkom Kecamatan Pasar Kliwon Abdullah Baroroh.

    Lurah Pasar Kliwon Supatno, S.H., M.H. di temui Pendopo Kelurahan Pasar Kliwon saat menerima bantuan dari beberapa relawan dan menunggui para pengungsi di Pendopo Kelurahan Pasar Kliwon Jl. Mijil No. 6 Pasar Kliwon, pada Rabu, (4/10/23).

    Supatno menyampaikan akibat Gudang Rongsok di Pasar Kliwon Solo kebakaran hebat pada Selasa, (3/10). berdampak 12 rumah warga ikut hangus.

    "Total 12 rumah terbakar karena petugas damkar kesulitan masuk jalan yang sempit, Tidak hanya itu, 20 rumah juga terdampak kebakaran itu. Mereka pun harus mengungsi ke Pendopo Kelurahan Pasar Kliwon," kata Lurah Pasar Kliwon.






    "Total ada 57 orang dari 17 KK dengan perincian 2 balita dan 49 dewasa tercatat sejak Selasa (3/10) malam. Jumlah tersebut dimungkinkan bertambah," katanya.

    Supadno menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait seperti BPDB, dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi. Masalah makanan sudah koordinasi dengan dinas terkait," tambahnya.

    Abdullah Baroroh menyampaikan pada media, Kami fokus penanganan pada pasca kebakaran untuk nantinya kerja sama dengan linmas masyarakat dan relawan bergotong royong semuanya.

    "Kami Senkom Kecamatan Pasar Kliwon dan di bantu anggota Senkom Kota Surakarta jumlah personil senkom yang di turunkan 10 personil untuk menyerahkan bantuan."


    "Ini sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai anggota Senkom untuk membantu masyarakat, terlebih musibah kebakaran ini musibah kita semuanya kami turut merasakan kondisi pasca kebakaran terlebih banyak anak-anak," pungkasnya. 

    (H Joko/Ghoni)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini