• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Anies Baswedan Resmikan Kafe Pedjuang Banyumas Jadi Markas Relawan

    Redaksi
    Kamis, 05 Oktober 2023, 09:26 WIB Last Updated 2023-10-05T13:09:12Z
    -
    -




    Banyumas | BNRI NEWS


    Bacapres Anies Baswedan meresmikan sebuah kafe yang sekaligus dijadikan sebagai tempat basecamp relawan AMIN di Banyumas (3/10/2023). Kafe tersebut bernama Kafe Sosial Pedjuang yang terletak di jalan raya Kemerdekaan, Rawalo, Banyumas, Jawa Tengah. Turut hadir mendampingi Anies Baswedan yaitu anggota DPRRI dari Nasdem Sugeng Suparwoto dan Eva Yuliana. Hadir juga Gus Mahasin yang merupakan kakak kandung Gus Baha.

    Anies Baswedan mengapresiasi semangat gerakan yang dilakukan oleh para relawan dengen cara membuat markas relawan yang sekaligus sebagai kafeshop.

    “Ini adalah tanda partisipasi dari grassroot yang luar biasa karena kafe ini sepenuhnya inisiatif dari warga dan dibiayai mereka, ini adalah tanda bahwa ini adalah gerakan,” kata mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

    “Dengan adanya tempat ini kegiatan relawan akan terfasilitasi terlebih mereka memiliki militansi yang luar biasa,” imbuh Anies

    Sementara itu, owner Kafe Sosial Pedjuang Banyumas Asringun Marthawirya menjelaskan, bahwa Kafe pedjuang ini tempat untuk bersilaturahmi dan bergumpul para relawan, khususnya yang ada di Banyumas dan sekitarnya. 

    “Bukan hanya bagi relawan, Kafe Pedjuang juga terbuka untuk siapa saja yang ingin mampir dan menikmati suguhan kopi sambil berdiskusi,” kata Asringun.

    Dalam kesempatan terpisah, founder Kafe Sosial Pedjuang M Chozin Amirullah membeberkan konsep dasar didirikannya Kafe Pedjuang. 

    “Konsep Kafe Sosial Pedjuang adalah ngopi sambil diskusi. Artinya, meskipun kafe ini mungkin akan lebih banyak didatangi oleh relawan pasangan AMIN akan tetapi komunitas-komunitas lain juga didorong untuk meramaikan kafe,”kata Chozin.

    Lebih lanjut Chozin menjelaskan bahwa Kafe Sosial Pedjuang dijalankan dengan sebagaimana manajemen kafe profesional dan terbuka peluang untuk membuka franchise. 

    “Ya, bagi siapa saja yang tertarik untuk membuka Kafe Pedjuang di daerahnya, silahkan bisa langsung DM aja ke instagran @kafe.pedjuang. Nanti dari manajemen akan memberikan pedoman bagaimana proses mendirikan Kafe Pedjuang di daerah lain."

    “Ini merupakan titik ke-8 franchise Kafe Pedjuang. Dalam waktu dekat juga akan berdiri Kafe Sosial Pedjuang di Cirebon dan Mataram, NTB,” pungkas Chozin.


    (Elin/red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini