• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BKMT An Nur As Salam BSS Land Bagikan Nasi Soto Ayam ke Panti Asuhan Yatim Piatu

    Redaksi
    Sabtu, 09 September 2023, 08:24 WIB Last Updated 2023-09-09T01:24:27Z
    -
    -




    Makassar | BNRI NEWS

    Para ibu majelis taklim BKMT An Nur AsnSalam BSS LAND Mandai Kuru Sumange, Tanralili, Maros Kunjungi Panti Asuhan Alam Islam dan Al Qadri, membagikan ratusan nasi box dan Soto Ayam Jum'at, (8/9/2023).

    Gerakan Sedekah Jum'at Berkat berupa bagi bagi nasi box tersebut diawali dari Masjid An Nur As Salam yang terletak di lingkungan komplek BSS LAND Mandai, seusai sholat Jum'at mereka membagikan nasi box kepada para jamaah dan anak anak serta musafir yang ditemui pada hari itu.

    Kini para ibu Tim Jum'at Berkah tersebut mulai menyasar tempat tempat yang lebih membutuhkan perhatian, seperti Panti Asuhan Yatim Piatu dan Pondok Tahfidz Qur'an serta lokasi musafir Duafa lainnya masih di wilayah Maros sekitarnya.

    Beberapa simpatisan mulai terpanggil untuk berpartisipasi dalam program ini. Ny Norma Ema Abdul salah satu pengusaha Penggilingan Bakso dan Pedagang Ayam di pasar Niaga Daya turut menyumbang berupa Ayam Potong pada hari Jum'at ini. "InsyaAlloh semoga bisa secara rutin amaliah seperti ini," ungkapnya.

    Ustadz Nasir, Ketua Yayasan Panti Asuhan Alam Islam kepada para Ibu yang mengantarkan sedekah nasi box menyatakan kesyukurannya atas inisiatif niat baik majelis BKMT AnNur AsSalam dengan bersedekah makanan siap santap tersebut, insyaAlloh berkah dan menjadi asbab turunnya Rahmat Alloh SWT serta terhindar dari segala bala' mara bahaya," do'anya.

    Di Panti Asuhan Yatim Piatu AL QADRI yang terletak di kawasan jalur Kariango Maros tersebut, ketika menerima kunjungan Tim Sedekah Jum'at Berkah, mereka para santri penghuni Panti Asuhan membaca do'a bersama dipimpin Umi pembinanya. Mereka terlihat bergembira mendapatkan kunjungan dan perhatian dari ibu-ibu majelis taklim dengan membagikan sebagian rezeqi di hari Jum'at berkah itu.

    Program sedekah Nasi Box Jum'at Berkah sendiri merupakan gerakan amal sosial, sebagai bentuk kepedulian bagi sesama sekaligus ajang belajar beramal memperbaiki diri yakni belajar ikhlas, belajar sabar dan peduli dengan kondisi lingkungan sekitar khususnya terhadap kaum yang membutuhkan perhatian.


    Rencananya menurut Ibu-ibu Pengurus BKMT An Nur AsSalam, kedepan area penyebaran sedekah nasi Box  akan dijadwalkan secara bergantian, sekali di lingkungan masjid komplek BSS LAND, Jum'at  berikutnya diarahkan ke titik sasaran di luar kompleks seperti Panti Asuhan, Pondok Tahfidz Qur'an dan jalur musafir dan duafa lainnya.

    Diharapkan gerakan Jum'at Berkah semacam ini menginspirasi masyarakat luas untuk tergerak hatinya saling peduli, saling berbagi, saling menyantuni khususnya santun kepada anak anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja jalanan, musafir dan kaum duafa.

    (Eshadi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini