• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Festival Coffee Andalan, Wabup Torut : "Make Toraja Coffee Great Again"

    Redaksi
    Kamis, 24 Agustus 2023, 21:56 WIB Last Updated 2023-08-24T14:57:00Z
    -
    -



    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Sesean Suloara' Kamis 24 Agustus 2023 Kegiatan Toraja Coffee Festival "Kopi Toraja Andalan" hari ini adalah barista camp di Tongkonan Se'pon Lembang Suloara',  kecamatan Sesean Suloara diikuti oleh 85  peserta dari berbagai daerah antara lain Jakarta, Manado, Mamuju, Makassar, Bone- Bone, Belopa,  Palopo, Enrekang, Bantaeng, Pare - Pare, Maros, Gowa, Polewali Mandar  dan Toraja.

    Kegiatan ini dibuka oleh ketua panitia Frederik Victor Palimbong yang juga Wakil Bupati Toraja Utara. Dalam kesempatan ini diadakan sharing session antara barista, petani, dan juga pemerintah Kabupaten Toraja Utara. Harapan Frederik V Palombong kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat petani dan menambah wawasan petani kopi tentang industri kopi di Indonesia.
    "Make Toraja Coffee Great Again."


    Saat membuka barista camp yang diikuti 85 peserta, Wabup  menyampaikan  juga "terima kasih kepada Gubernur Sulsel Bpk. Andi Sudirman Sulaiman yang begitu memperhatikan kopi Toraja sehingga mendorong kegiatan dan upaya mengembalikan kejayaan kopi Toraja.
    Juga kepada bank Sulselbar dan pihak yg mendukung kegiatan Toraja Coffee Festival.
    Harapan kita, peserta camp menikmati suasana kebun kopi, tongkonan dan pemandangan alam. Karena diselingi talk show diharapkan petani dan UMKM Kopi Toraja mendapat pengetahuan dan termotivasi untuk meningkatkan produksi dan kualitas kopi Toraja.

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh MASATA Kab. TORUT, didukung oleh Pemprov Sulsel, Pemda Torut dan Bank Sulselbar. 


    (MOS O8)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini