• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda Pimpin Langsung Apel Deklarasi Polisi RW

    Redaksi
    Selasa, 04 Juli 2023, 19:27 WIB Last Updated 2023-07-04T12:27:37Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI  NEWS


    Kepala Kepolisian Resor Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si memimpin pelaksanaan apel deklarasi pembentukan Polisi RW di jajaran Polres Toraja Utara, yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Toraja Utara, Senin (03/07/2023).

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara serta Personel Bhabinkamtibmas.

    Pada kesempatan itu, Kapolres Toraja Utara mengukuhkan sebanyak 193 Personel yang bertugas sebagai Polisi RW di wilayah hukum Polres Toraja Utara ditandai pemasangan hand badge Polisi RW kepada perwakilan.

    Dalam amanatnya Kapolres Toraja  Utara AKBP Zulanda, S.IK, M.Si mengatakan Polisi RW ini akan ditempatkan di setiap RW yang ada di Kelurahan atau Lembang hingga ke Dusun di wilayah Kabupaten Toraja Utara guna memaksimalkan pelayanan Polri bagi Masyarakat sampai ditingkat bawah.

    Disamping itu, hadirnya Polisi RW, dapat melakukan penyelesaian permasalahan dengan cepat terhadap bebagai persoalan dimanapun dan kapanpun, sekaligus mencegah terbukanya ruang gangguan Kamtibmas sampai di lingkungan Masyarakat yang terkecil, jelasnya.

    “Tentu dengan dibentuknya Polisi RW, dapat mendukung keamanan dan kenyamanan warga dalam beraktifitas sehari-hari. Dalam bekerja, kata dia, Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen Masyarakat termasuk Personel Bhabinkamtibmas,” tuturnya.


    Kapolres Berharap, Dengan adanya program Polisi RW, Masyarakat dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Polri demi situasi Kamtibmas yang kondusif dan dapat mengoptimalkan interaksi langsung dengan Masyarakat pada tingkat RW yang mengedepankan tindakan preemtif.

    Bersama warga Masyarakat, Polisi RW memecahkan masalah yang tingkat permasalahannya kecil (problem solving), melakukan scanning terhadap kerawanan di wilayah RW dan melaporkan serta menindaklanjuti permasalahan serta saran masukan dari Masyarakat.

    Tidak hanya itu, program Polisi RW ini juga menjadi tempat untuk memberikan edukasi kepada Masyarakat terkait pentingnya keselamatan dan keamanan berkendara, bahaya narkotika dan sebagainya, tutup Kapolres. 


    (Amos 08)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini