• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pesona Curug Dengdeng Niagara Mini Di Kabupaten Tasikmalaya

    Redaksi
    Selasa, 27 Juni 2023, 01:45 WIB Last Updated 2023-06-26T18:45:52Z
    -
    -
     

    Tasikmalaya | BNRI NEWS 

    Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, Akik Misbahul Palah gelar diskusi Ekonomi Kerakyatan. Dalam diskusi hadir Mulyadi Elhan Zakaria Sekretaris Jenderal PETANI (Perhimpunan Penyangga Tatanan Negara Indonesia), pengurus Desa, dan masyarakat. 
    Dalam diskusi fokuskan pengembangan Curug Dengdeng yang berlokasi di Kampung Cirerese, Desa Tawang, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat ini menyimpan sejuta pesona. Curug yang seperti Niagara yang berada di Ontario Kanada perbatasan Amerika Serikat ini, masih memiliki beberapa potensi spoot yang masih harus dimaksimalkan. Salahsatunya penataan lokasi parkir, pendopo atau gedung pertemuan, rumah penginapan, tangga atau tower untuk melihat pemandangan lebih tinggi. Minggu (25/6/2023)

    Akik Misbahul Palah atau yang lebih akrab disapa Ustadz Akik didampingi Ijang Rosmana dan beberapa tokoh masyarakat serta pengurus desa berkomitmen untuk segera memaximalkan segala potensi, baik SDM atau SDA yang dimiliki. Sehingga Lokasi Wisata Curug Dengdeng ini bisa menarik lebih banyak wisatawan baik lokal bahkan internasional, yang akan ber-efek kepada peningkatan pendapatan masyarakat sekitar.

    Langkah utama yang dihasilkan dari diskusi adalah kembali ke perencanaan yang akan diakomodir dengan dibentuknya POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata). Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) merupakan kelompok swadaya masyarakat yang memiliki kepengurusan, karena Kelompok Sadar Wisata ini pada hakikatnya juga merupakan lembaga kemasyarakatan, yang keberadaannya diakui dan didukung penuh oleh Pemerintah Desa.Kepengurusan Pokdarwis terdiri dari Pembina, Penasehat, Pimpinan, Sekretariat, Anggota, dan seksi-seksi (antara lain Keamanan dan Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan, Daya Tarik Wisata dan Kenangan, Hubungan Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengembangan Usaha).

    Dihubungi melalui selular Ustadz Akik mengatakan "Alhamdulillah diskusi hari ini mampu membuka cara berpikir kita semua, dan saya merasa terpanggil untuk menjadi bagian dari pelopor pengembangan, agar masyarakat sekitar mampu merasakan hasil dari apa yang kita upayakan", ucapnya.
    Sementara Elhan Zakaria menyampaikan dalam diskusi "banyak hal penunjang lajunya lokasi wisata, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan salahsatunya perencanaan yang tepat, dan prasarana yang memadai seperti jalan, mushalla, lokasi kuliner dan lain-lain", Elhan menambahkan "setelah POKDARWIS nya terbentuk bisa mulai birokrasi ke tingkat pemerintah Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, bahkan langsung ke Kemenparekraf", pungkasnya.

    Diakhir diskusi Ijang Rosmana salahsatu penggerak sadar wisata mengatakan "kami disini berupaya untuk mewujudkan Curug Dengdeng ini menjadi lokasi wisata terbaik disini, tentunya bukan hanya Curug Dengdeng untuk wahana wisata air terjun, juga lahan pertanian yang ada disini memiliki pemandangan yang indah juga tentunya saya yakin jika dikelola dengan baik akan mampu menarik wisatawan" ucapnya.

    Ditanya redaktur terkait pencalonan DPD Mulyadi Elhan Zakaria menepis "rekan media tolong untuk urusan ini, jangan dihubung hubungkan dengan pencalonan DPD saya, bukan hanya itu Ustadz Akik juga Bakal Calon dari Partai Keadilan Sejahtera Dapil 5 Kabupaten Tasikmalaya, kalo pengembangan lokasi wisata ini adalah bagian dari program pendampingan Perhimpunan Penyangga Tatanan Negara Indonesia atau disebut juga PETANI yang kebetulan Sekjennya itu saya" ucapnya. Elhan juga menambahkan " Ustad Akik sebelum jadi Bacaleg juga sudah aktif di kepariwisataan dan usaha usaha lainnya, tentunya tidak semua harus di hubung hubungkan ya, mohon Do'a nya saja dari semua, agar semua proses berjalan dengan baik semestinya", pungkasnya seraya menutup pembicaraan. 

    (Red/EZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini