• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wakil bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong Turun Langsung Dalam Pencarian Dan Mengantar Jenazah Balita Zhenia

    Redaksi
    Selasa, 23 Mei 2023, 06:47 WIB Last Updated 2023-05-27T13:18:35Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Wabup setiba di Bandara Toraja langsung mengecek tempat kejadian Jembatan Buntu Lepong di Lempo Poton Rindingallo, menyemangati Basarnas dari Palopo serta menyertain iringan Jenazah Balita Zhenia dan sampai ke rumah duka di Buntu Lobo' dan berbagi memberi penguatan ke Ibu Zhenia yang berduka dan berkunjung ke rumah duka almh Adolfina .Ditemui di rumah duka, Wakil Bupati Toraja Utara menyampaikan rasa dukanya terkait dengan insiden yang merenggut dua nyawa tersebut, ia berharap kejadian seperti ini tidak lagi terulang. Santu (20/5/23)

    " Mewakili seluruh masyarakat dan pemerintah Toraja Utara saya mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah ini, semoga rumpun keluarga diberikan kekuatan untuk menghadapinya" Ucapnya. 

    Pada kesempatan itu, wakil bupati juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah mau membantu melakukan pencarian sehingga kedua Jenazah yang hanyut atas insiden ini dapat ditemukan.

    Rasa empati dari seluruh warga tersebut diharapkan dapat mengurangi kesedihan keluarga besar kedua Almarhumah.
     
    " Mewakili pemerintah dan keluarga saya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh warga yang sudah terlibat dalam proses pencarian dan proses evakuasi kedua jasad korban, kepada Basarnas, aparat Kepolisian, Satpol PP, BBPD serta kepada pihak TNI Kodim 1414/ Tator saya ucapkan banyak terimakasih" tambah wakil berharap agar rasa saling memiliki terus tumbuh di daerah yang ia pimpin itu. 

    Masih dirumah duka, Kepala Lembang Buntu Lobo' Martinus Ruru juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wakil Bupati yang menurutnya tidak meninggalkan mereka disaat duka seperti itu. 

    Kepedulian yang diberikan oleh wakil bersama dengan warga lainnya sangat berarti bagi mereka. 

    " Dengan ini kami merasa bahwa orang tua kami selalu mau menopang kami sehingga dalam menghadapi duka seperti ini kami bisa tetap berdiri, sehingga kami boleh mengurus jenazah saudara dan anak kami ini dengan lebih baik" Katanya.

    Kepala Lembang berharap, agar para Pemimpin di daerahnya itu selalu diberikan kesehatan agar dalam pelayanan semakin baik kedepannya. 

    "Kami hanya bisa membalas dengan Doa semoga seluruh pejabat di daerah Toraja Utara terlebih kepada Pak Wakil yang pada saat ini mau meluangkan waktunya sepenuhnya untuk mendampingi kami dalam proses pencarian jenazah anak kami" katanya. 

    Sesuai dengan Pantauan media, sedikitnya ada ratusan warga yang ikut mengantar jenazah almarhum Zeina ke rumah neneknya untuk disemayamkan.


     ( AM 08 )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini