• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sholat Idhul Fitri I Syawal 1444 Hijriah di Lapangan Karelai Wasuponda

    Redaksi
    Senin, 24 April 2023, 00:30 WIB Last Updated 2023-04-23T17:33:18Z
    -
    -




    Luwu Timur | BNRI NEWS

    Camat Wasuponda Bambang A Acang dan keluarga melaksanan Sholat Idhul Fitri bersama di lapangan Karelai Wasuponda ,begitu juga Kapolsek Wasuponda Iptu Yusmal Yunus bersama istri 22/04/2023.

    Momentum perayaan Idhul Fitri tahun ini merupakan hal yang istimewa bagi masyarakat wasuponda Bagi yang melaksanakan Sholat Idhul Fitri.
    Bupati Luwu Timur H Budiman Hakim da maa dua tahun kepemimpinannya telah menore sejumlah capaian prestasi di sampaikan dalam sambutan seragam yang di bacakan oleh Camat Wasuponda Bambang A Acang di hadapan jamaah sebelum pelaksanaan Sholat Idhul Fitri.

    Sejumlah Prestasi antara lain APBD Kabupaten Luwu Timur sela periode 2020 - 2023 terus mengalami peningkatan .
    Pada tahun 2020 sebesar 1,4 triliun lebih ,kini mencapai 1,7 triliun lebih di tahun 2023 ;Capaian ini menempatkan Kabupaten Luwu Timur sebagai satu satunya daerah yang meraih penghargaan APBD Award 2023; Luwu Timur juga merupakan Kabupaten peringkat ke V ( lima ) atas realisasi pendapatan tertinggi dan Belaja daerah tertinggi serta peningkatan PAD tertinggi APBD tahun 2022 secara Nasional.
    pertumbuhan ekonomi Luwu Timur juga mengalami peningkatan dari 1,39 meningkat menjadi 1,99 dengan pertumbuhan 3"38 dan mengantarkan Kabupaten Luwu Timur menjadi urutan ke tiga pertumbuhan ekonomi terbaik di Sulawesi Selatan.


    H Budiman Hakim dalam sambutan seragamnya menyampaikan sejumlah keberhasilan Pemkab Luwu Timur dalam dunia Pendendidikan 
    Kesehatan ,Keagamaan dan infrastruktur .
    Kabupaten Luwu Timur dalam Sektor Pendidikan ,Pemerintah Luwu Timur memberikan batuan beasiswa kepada 635 orang  Mahasiswa kurang mampu dan 5637 orang bagi Mahasiswa berprestasi ,serta 24 orang Mahasiswa jenjang S2 dan S3 sehingga total realisasi anggaran mencapai 24,8 miliar.,Untuk sektor jaminan kesehatan masyarakat pemerintah Luwu Timur juga terus berkomitmen bersaa BPJS Kesehatan melalui Program Universal Health Coverage ( UHC ) dengan jumlah kepesertaan 125,720 jiwa,total realisasi anggaran sebesar 106 miliar lebih,dan dari sisi pelayanan 1 kamar 1 pasien sebanyak 32 Unit dan pengantaran pasien pasca rawat inap dengan realisasi sebanyak 1.095 kali.
    pemerintah juga telah  menyediakan anggaran untuk pembagunan 2 rumah sakit yakni RS Malili dan RS Towuti,untuk rumah sakit tahun 2022  telah terealisasi total anggaran sebesar 1,2 miliar lebih dan untuk tahun 2023 ini telah dipersiapkan anggaran kurang lebih 1,5 miliar lebih untuk pembangunan rumah sakit Malili.,Sementara dari sektor Keagamaan Pemkab Luwu Timur juga terus berkomitmen memberikan bantuan hiba untuk pembangunan maupun renovasi rumah ibadah hingga saat ini jumlah bantuan 132 rumah ibadah dengan realisasi anggaran mencapai 20miliar lebih ,begitupun dengan pembangunan islamic Centre pada tahun 2022  tahap I dengan terealisasi anggaran 9 miliar lebih.

    Bupati Luwu Timur H Budiman Hakim juga mengucurkan bantuan keuangan khusus ( BKK ) 1 miliar 1 Desa dalam rangka mendorong kemandirian Desa. Capaian  dalam penyelengaraan Pemerintahan pemkab  Luwu Timur juga tercermin dari beberapa prestasi yang telah di terima dalam bentuk penghargaan diantaranya pemberian Opini BPK terhadap kinerja keuangan Tahun 2021 dengan predikat WTP yang ke 10 kalinya.

    Penghargaan Adipura ,Penghargaan Kabupaten/ Kota  sehat kategori Swasti Saba wistara ,Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya ( APE) kategori utama dan Kabupaten/ Kota layak anak ( KLA) tingkat Pratama dan penghargaan PPKM Award atas pengendalian Covid 19 serta penghargaan Universal ke dua kalinya.


    Menutup pembacaan sambutan seragam Bupati Luwu Timur Bambang A Acang mengutip ucapan Bupati Luwu Timur ,Selamat Hari Raya  Idhul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah mohon maaf lahir bathin bagi warga masyarakat Luwu Timur ; Hotbah Sholat Idhul Fitri di sampaikan oleh kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Wasuponda; Usai Pelaksanaan Sholat Idhul Fitri ,Camat Wasuponda langsung menuju rumah jabatan untuk melakukan open House.


    (Abd. Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini