• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Senkom Bersinergi dengan Polresta Surakarta Siapkan Pengamanan Operasi Ketupat 2023

    Redaksi
    Kamis, 06 April 2023, 06:25 WIB Last Updated 2023-04-05T23:25:43Z
    -
    -



    Surakarta |  BNRI NEWS 

    Ketua Senkom Kota Surakarta menghadiri undangan Rakorlinsek Ops Ketupat Candi-2023 Polresta Surakarta sesuai undangan  No : B/ 723 /OPS.1.2.3./2023 di Aula Wira Satya 96' lantai 3 Polresta Surakarta, Rabu 5 April 2023.

    Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi menyampaikan Rakorlinsek Hal ini sebagai awal persiapan menghadapi pemudik yang diperkirakan jumlahnya mengalami kenaikan yang signifikan. 

    "Ini sebagai awal persiapan menghadapi pemudik yang diperkirakan jumlahnya mengalami kenaikan yang signifikan. Kita menyiapkan pengamanan Operasi Ketupat Candi 2023 untuk menyambut para pemudik. Kota Surakarta diketahui menjadi salah satu tujuan utama para pemudik," katanya.

    "Kita akan matangkan, pertama apa saja yang akan kita hadapi, apa yang kita lakukan dan persiapkan. Tentu kita berkaca pada pelaksanaan tahun lalu dan mengkombinasikan dengan dinamika perkembangan pada tahun ini," ucap Kapolresta Surakarta. 

    Rapat koordinasi tersebut membahas sektor keamanan, manajemen lalu lintas, kesiapan penugasan personel dan armada setiap instansi terkait.

    "Ada1016 personel gabungan mulai dari TNI-Polri dishub, Satpol PP. Nantinya kita sebar pada 6 pos pengamanan yang akan kita buat," imbuhnya.

    Pos-pos itu terbagi menjadi beberapa tempat yakini Pos Pengalaman terdapat 4 titik, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu.

    "Pos pengamanan ini berada di Simpang Faroka Banyuanyar, Jurug dan Makuto. Untuk Pos Pelayan nanti di Terminal Tirtonadi karena sangat kompleks mulai dari Terminal, Masjid Zayed, Penutupan Viaduk Gilingan. Dan terakhir Pos Terpadu di Benteng Vastenburg," papar Iwan.

    Pihaknya sangat mempersiapkan potensi kepadatan volume kendaraan di jalur-jalur Kota Surakarta, mengingat banyaknya proyek prioritas yang memerlukan penutupan jalan. Nantinya Polresta Surakarta akan bekerja sama dengan Polres di wilayah daerah penyangga untuk mengurai kepadatan.

    "Proyek-proyek ini yang memang tidak bisa dihindari mulai dari simpang Joglo, Viaduk Gilingan dan jembatan Jurug. Ini perlu melibatkan wilayah lain yang bersinggungan untuk berkordinasi seperti Karanganyar," jelas Iwan.

    Sebagai informasi, Operasi Ketupat Candi akan mulai digelar pada 19 April 2023 bersamaan dengan hari pertama cuti bersama.


    Ketua Senkom Kota Surakarta Kevin  Fabiano S.Pd. MOr. AIFO. P,  menyampaikan untuk acara hari ini saya masih di Bandung tidak bisa mendatangi saya wakilkan Bidang Pendidikan Dan Latihan (Bidang Diklat) Seksi Diklat SAR : Margono Dwinanto. 

    "Terkait PAM lebaran 2023 Kami siap membantu pengamanan di Kota Surakarta seperti tahun lalu, untuk pos kita menyesuaikan kita bergabung dengan polresta Surakarta," jelasnya. (Ghoni)


    (H. Joko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini