• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Toraja Utara Gelar Pengamanan Sholat Idul Fitri Bagi Warga Muhammadiyah di Tallunglipu

    Redaksi
    Jumat, 21 April 2023, 21:01 WIB Last Updated 2023-04-21T14:01:09Z
    -
    -


    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Jajaran Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulsel melaksanakan pengamanan pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H / 2023 M bagi warga Muhammadiyah di Mesjid Nurul Taqwa Kec. Tallunglipu Kab. Toraja Utara. Jum’at (21/4/2023) pagi.

    Belasan personel Polres Toraja Utara dibantu oleh Personel Kodim 1414/Tator dikerahkan guna untuk menjaga kekhusyukan selama jalannya pelaksanaan Ibadah Sholat Ied tersebut.

    Pelaksanaan Ibadah Sholat hari raya Idul Fitri yang digelar tersebut dimulai pada pukul 07.00 WITA denga diikuti oleh sekitar 320 orang Jamaah Muhammadiyah di Kabupaten Toraja Utara. Bertindak sebagai Imam yaitu Ustadz H. Hamzah serta penceramah dibawakan oleh Ustadz Ahmad Bartanamal, SE.

    Warga Muhammadiyah merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah hari ini, dan berbeda dengan hari raya yang ditetapkan Pemerintah, yakni Sabtu tanggal 22 April besok.

    Pengamanan yang dilaksanakan Personel Polres Toraja Utara, selain menjaga kekhusyukan dalam melaksanakan ibadah, juga untuk memastikan barang milik jamaah dalam keadaan aman sehingga tidak perlu merasa khawatir saat melaksanakan Ibadah.


    Kapolres Toraja Utara Akbp Zulanda, S.IK.,M.Si saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya menempatkan belasan Personel untuk mengawal dan mengamankan tempat yang dijadikan pelaksanaan Shalat Ied bagi warga Muhammadiyah.

    “Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan dengan harapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri berjalan lancar, aman dan nyaman,” ujar Kapolres.

    Meski dalam pelaksanaannya ada perbedaan tanggal penetapan hari Raya Idul Fitri antara Pemerintah dan Muhammadiyah, jajaran Polres Toraja Utara tetap melaksanakan pengamanan terhadap semua kegiatan Ibadah dan kegiatan Masyarakat yang merayakan Idul Fitri, jelasnya.

    “Pengamanan tetap akan dijalankan secara maksimal agar umat muslim tetap mendapat ketenangan dan kenyamanan dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri. Baik, yang berlangsung pada hari ini maupun yang akan digelar pada esok sabtu 22 April 2023 “ tutupnya. 




    (AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini