• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dimasjid Khoirul Fatihin, MUI Kecamatan Pedan Gelar Tarawih Keliling dan Silaturrahim Bersama LDII

    Redaksi
    Sabtu, 08 April 2023, 16:40 WIB Last Updated 2023-04-08T09:40:20Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS


    Tarawih keliling dan Silaturrahim (Tarhim) merupakan salah satu momentum yang tepat untuk mempererat persaudaraan, khususnya umat Islam se-Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten dimalam bulan suci Ramadhan.

    Tarhim pejabat MUI Kecamatan Pedan tahun ini dilaksanakan di Majelis Taklim PC LDII Pedan, yaitu di Masjid Khoirul Fatihin, Sonayan, Ngaren, Pedan, Klaten pada hari Jum'at 7 April 2023.

    Turut hadir mendampingi H. Hadi Rosyidi, S.Ag Ketum MUI Kecamatan Pedan dalam Tarhim Ramadhan 1444H ini diantaranya adalah Marjana, S.IP.,M.H Camat Pedan yang juga Dewan Pertimbangan MUI Pedan, H. Muhammad Ridwan, SHI., Kepala KUA Pedan, Tri Sukmana Kasi Trantib Kec. Pedan, Kepala Desa Ngaren, Prasetyo, Bhabinkamtibmas Ngaren, H. Mahudi, S.Ag. M.SI, H. Warsono, S.Pd. MM, H. Sriyanto, H. Tri Hartanto, SE, H. Purwanto dan Suwarto, S.Pd. SD Ketua DMI Kecamatan Pedan.

    Selain MUI, gelaran Tarhim ini diikuti oleh Muspika Kecamatan Pedan, KUA, DMI, perwakilan beberapa Ormas Islam NU, MUhammadiyah, LDII, Pengurus PC LDII dan PAC LDII se-Pedan, pengurus dan Takmir Masjid Khoirul Fatihin serta warga sekitar.

    Acara dimulai dengan sholat Isya dan tarawih berjamaah yang diimami oleh Kyai Widodo, yang dilanjutkan pembukaan dan ceramah agama oleh H.Warsono, S.Pd., M.M. Ketua MUI Pedan yang kemudian diikuti dengan sambutan oleh Marjana, S.IP.,M.H Camat Pedan yang juga Dewan Pertimbangan MUI Pedan dan Tausyiah penutup oleh Ketua PC LDII Pedan Suwarto, S.PD.SD yang juga Ketua DMI Kecamatan Pedan masa bakti 2022-2026.

    Dalam pembukaannya, H.Warsono, S.Pd., M.M. menyampaikan terimakasih kepada Camat, Kapolsek, Danramil, KUA, DMI, LDII, NU, MUHAMMADIYAH, MTA dan seluruh Jamaah Masjid Khoirul Fatihin yang telah hadir.

    "Melalui gelaran Tarhim ini, kami segenap pengurus MUI Kecamatan Pedan mengharapkan agar seluruh Ormas Islam se-Pedan bisa lebih dekat dan "menyedulur" (Red: semakin menyaudara) dengan Umat yang ikut melaksanakan ibadah Ramadhan." Ujar H.Warsono

    Sementara itu dalam sambutannya, Marjana, S.IP.,M.H Camat Pedan yang juga Dewan Pertimbangan MUI Pedan menyampaikan bahwa terimakasih kepada Takmir Masjid Khoirul Fatihin, Ketua PC LDII yang telah memfasilitasi Tarhim malam ini, serta terima kasih juga kepada semua ormas islam se-Pedan yang telah mengikuti Tarhim MUI Kecamatan Pedan. 

    "Warga supaya hati-hati dalam menjalani ibadah bulan ramadhan, walaupun fokus mengejar pahala, supaya menjaga keamanan dirumahnya masing-masing, begitu juga kalau bepergian kepasar" Himbau Marjana

    "Jamaah supaya mengejar ibadah sepertiga ramadhan yang akhir, mengingat pahala lailatul qadar itu menyamai orang yang beribadah 1000 bulan lamanya" Tutup Marjana

    Kepada awak media, H. Muhammad Ridwan, SHI., Kepala KUA Pedan mengapresiasi Ketua PC LDII Pedan atas terlaksananya Tarhim yang bisa mengumpulkan semua ormas islam se-Kecamatan Pedan. 


    Sedangkan dalam sambutannya, Suwarto, S.Pd. SD Ketua PC LDII Pedan yang juga Ketua DMI Kecamatan Pedan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MUI, MUSPIKA, KUA dan seluruh peserta Tarhim yang telah hadir. 

    "Agar kita semuanya bisa meraih 5 Sukses Ramadhan, yaitu sukses puasanya, sukses tarawihnya, sukses tadarus Alqurannya, sukses lailatul qadarnya dan sukses zakat fitrahnya." Harap Suwarto

    "Dalam bulan puasa ini kita tidak hanya menahan lapar dan haus, akan tetapi juga menahan diri dari segala hawa nafsu yang berakibat membatalkan pahala puasa. Bulan Ramadhan ini adalah bulan dimana Alloh mengobral pahala sebesar-besarnya." Jelas Suwarto


    "Sebagai Ketua DMI yang telah dikukuhkan, Saya juga berpesan kepada seluruh jamaah supaya menjaga kebersihan dan kesucian masjid, sehingga program kita dalam memakmurkan masjid bisa berjalan dengan aman dan nyaman" Tutup Suwarto

    Acara ditutup dengan penyerahan bantuan dan bingkisan dari MUI keperwakilan Takmir Masjid se-Pedan. (Fatony, Rizal PM/Lines)


    (H. Joko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini