• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tarawih Malam Perdana, Masjid AnNur AsSalam BSS LAND Mandai

    Redaksi
    Kamis, 23 Maret 2023, 10:30 WIB Last Updated 2023-03-23T03:30:24Z
    -
    -


    Maros  | BNRI NEWS

    Kaum muslimin muslimat di Indonesia melaksanakan sholat Tarawih di malam perdana, setelah Pemerintah c/q Kemenag RI mengumumkan hasil sidang isbat menentuksn awal Ramadhan jatuh pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2023.

    Di Masjid AnNur AsSalam BSS LAND Mandai Desa Kurusumange Tanralili,  Kabupaten Maros berlangsung sholat Tarawih diikuti para warga kaum muslimin muslimat baik orang tua (dewasa), remaja dan anak-anak.

    Ketua Pengurus masjid AnNur AsSalam, M Agus mengungkapkan rasa terima kasihnya atas peran aktif seluruh jamaah dan warga masyarakat dalam menyambut bulan ramadhan tahun 1444 H / 2023 Ini dengan segala persiapan pembenahan lingkungan masjid, sarana prasarana ibadah termasuk tempat wudhu serta persiapan menyediakan takjil berbuka puasa selama sebulan dan memakmurkan malam ramadhan dengan sholat tarawih berjamaah.

    Ustadz Muhammad Irwan Ketua Bidang Dakwah menyampaikan secara singkat seputar syarat rukun dan perintah puasa rsmadhan, sekaligus tatacara mengisi amalan ramadhan dengan Qiyyamullail berupa sholat tarawih dan taddarus Al Quran.

    Pengurus masjid mengungkapkan rasa syukur bahagia, karena sesuai rencana selama 30 malam panitia ranadhan akan menghadirkan para Da'i penceramah agama dari berbagai daerah, diluar kota maupun dalam kota Maros. Alhamdulillah kami akan jadwalkan para Penceramah untuk memberikan tausiyah, waktunya setelah sholat Isya sebelum sholat tarawih.

    Yang menggembirakan untuk keperluan akomodasi kelancaran para penceramah tersebut selama sebulan, telah diback up oleh para dermawan dari jamaah termasuk dari owner BSS Grup Haji Abdul Salam.     

    "Semoga sumbangsih dan perhatian para bapak ibu menjadi amal jariyah dan dibalas Allah SWT dengan berlipat ganda kebaikan dunia akhirat, Aamiin", ungkap Ustadz Muhammad Irwan diaminkan seluruh jamaah masjid AnNur AsSalam.

    Bulan ramadhan penuh keistimewaan, Allah SWT Melipat gandakan nilai amal ibadah dibulan ini.
    Setiap satu amal kebaikan dibalas dengan ratusan kebaikan, amalan sunah saat di bulan lain dinilai setara amalan wajib di bulan ramadhan sehingga betapa beruntungnya yang mampu melaksanakannya. Belum lagi keistimewaan malam Lailatul Qodar, dimana pada malam itu kemuliaannya melebihi ibadah seribu bulan. Subhanallah, setiap pribadi muslim tentu merindukan untuk mendapatkannya.

    Yang juga menggembirakan umat Islam di Indonesia tahun ini adalah terjadi kesamaan dalam menentukan awal permulaan 1 raamadhan antara NU dan Muhammadiyah serta ormas Islam lainnya yang terkoordinasi dalam naungan MUI, Sehingga dimungkinkan bersamaan pula saat lebaran nanti.
    Semoga Rahmat, Ampunan Allah SWT tercurahkan untuk kita semua, Marhaban ya Ramadhan.

    (SH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini