• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Senkom Supaya Meningkatkan Sinergitas TNI - Polri Menanamkan Nilai-nilai Kepedulian, Kepahlawanan dan Menjaga Empat Pilar Kebangsaan

    Redaksi
    Selasa, 21 Maret 2023, 22:07 WIB Last Updated 2023-03-21T15:08:47Z
    -
    -



    Sragen | BNRI NEWS

    Pelantikan Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sragen masa bakti 2022 - 2027, Darmawan, Spd terpilih menjadi Ketua Senkom Kabupaten Sragen dilantik di Gedung KORPRI Kebayan 1, Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, Jawa Tengah. Selasa, 21/03/ 2023 

    Bupati Sragen Dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Wakili oleh Wakil Bupati Sragen Suroto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Senkom Sragen yang telah berperan aktif membantu pemerintah dengan 3 klaster pengabdiannya, Kamtibmas, Bela Negara dan membantu kebencanaan dan pertolongan. 

    "Untuk menjaga bingkai NKRI persatuan kesatuan menjadi tugas berat kita, ke depan menghadapi isu politik perbedaan bukan suatu ancaman akan tetapi menjadi jaringan kebersamaan dan persaudaraan," katanya.

    "NKRI didirikannya dan komponen bangsa dari berbagai suku, budaya adat, agama dan berbagai aliran kepercayaan yang berbeda-beda negara bukan milik golongan tetapi milik rakyat Indonesia dengan bingkai Bhineka Tinggal Ika," jelasnya.

    "Merujuk pada UUD 45 pasal 27 ayat 3 bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara, saya mendorong Senkom Mitra polri dalam upaya Bela Negara sesuai dengan hukum dan undang-undang yang berlaku," tambahnya.

    "Senkom diharapkan meningkatkan sinergitas  TNI Polri menanamkan nilai-nilai kepedulian, kepahlawanan dan 4 (empat) pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika yang sudah mulai luntur oleh perkembangan teknologi terkontaminasi budaya asing dan pengaruh globalisasi," tegasnya. 

    "Senkom di harapkan dapat menciptakan dan meningkatkan sinergitas TNI Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga  lingkungan dari gangguan kamtibmas  di lingkungan sendiri," katanya


    "Saya mengajak kepada Pengurus Senkom Mitra Polri dalam menghadapi tahun politik menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa, agenda pilpres pada tgl 14 Februari 2024 pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024 semoga kondusifitas terwujud pesta demokrasi berjalan dengan aman lancar dan sukses," pungkasnya (Ghoni).

    (H Joko S)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini