• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Senkom Sragen Siaga Dalam Pengamanan Safari Ramadan Bupati

    Redaksi
    Rabu, 29 Maret 2023, 14:12 WIB Last Updated 2023-03-29T07:12:37Z
    -
    -


    Sragen |  BNRI NEWS 


    Belasan Senkom Sragen siaga dalam pengamanan, Menindak lanjuti instruksi Ketua Senkom Mitra Polri Sragen terkait pengamanan Safari Romadhon Bupati dan Wakil Bupati Sragen di Desa Wonokerso Kecamatan Kedawung Sragen, Selasa 28 Maret 2023

    Setelah menggelar Safari Ramadan tahun ini 2023 yang dikemas dalam kegiatan Zuhur Keliling (Hurling), Asar Keliling (Sarling), dan Tarawih Keliling (Tarling). malam harinya Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen H. Suroto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Untung Wibowo Sukowati, Sekda Sragen beserta para Asisten Sekda dan Kepala OPD Kabupaten Sragen mengawali Tarling di Masjid Arrohman Arrohim Turi Rt 2 Kelurahan Sine Kecamatan Sragen Senin (27/3/2023), kemarin hingga H-3 Lebaran atau 18 April 2023.

    Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat pidato di hadapan 800 orang undangan yang memadati halaman SDN 3 Wonokerso dalam Hurling. Menyampaikan Untuk paket sembako selama Safari Ramadan itu hampir mencapai Rp 2 miliar. Hari ini [Selasa siang], ada 539 paket sembako yang dibagikan kepada warga di Wonokerso. Isinya tidak banyak, seperti beras, gula, dan teh. Semoga bisa meringankan keluarga tak mampu selama menjalankan ibadah puasa.

    "Selama Safari Ramadan, akan ada 11.424 paket sembako senilai sekitar Rp1,2 miliar yang dibagikan kepada warga kurang mampu di lokasi kegiatan. Alokasi paket sembako yang dibagikan per lokasi berbeda-beda sesuai dengan pengajuan dari desa," tambahnya. 

    "Saya berharap uang jatah beli beras yang dimiliki ibu-ibu bisa dialihkan untuk membeli lauk pauk bagi anak-anak supaya anak-anak tidak berisiko stunting, stunting beberapa bulan ini menjadi pembicaraan di pemerintah pusat," jelas Yuni, sapaan Bupati, 

    "Bapak Gubernur saat ketemu kepala desa (kades), yang ditanyakan berapa jumlah orang hamil dan berapa yang berisiko tinggi, serta berapa jumlah kasus stunting, artinya, Kades sampai ke RT harus tahu kondisi warganya. Posyandu yang belum punya antropometri tahun ini akan diberikan, ayo gotong-royong mengatasi stunting !!,” ajak Yuni.

    Ketua Baznas Sragen, Mustaqim, mengungkapkan pihaknya menyiapkan 6.000 paket sembako untuk Safari Ramadan. Pembagian paket sembako tersebut semua diserahkan pada kebijakan Bupati.

    “Satu paket itu isinya ada beras 3 kg, gula 2 kg, minyak goreng dan teh. Satu paket nilainya Rp107.000 plus tasnya senilai Rp14.000 per buah,” jelasnya.

    "Saat kegiatan Hurling di Masjid Al Barakah kompleks SDN 3 Wonokerso, tepatnya di Dukuh Sadakan, Desa Wonokerso, Kecamatan Kedawung ada 539 paket sembako yang dibagikan. Kemudian saat Sarling di Masjid An-Nur Kedungwaduk, Kecamatan Karangmalang, Sragen, juga membagikan sembako sebanyak 662 paket," katanya. 

    "Sebelumnya, pada Hurling di Masjid Darussalam, Dukuh Jeruk Manis, Desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe, Senin, ada 950 paket sembako yang dibagikan. Kemudian 375 paket sembako dibagikan di Masjid Ar-Rofah di Dukuh Platuk, Desa Peleman, Kecamatan Gemolong, Sragen saat Sarling," tambahnya. 




    Data ada 11.424 paket sembako yan akan dibagikan itu diperoleh dari Dinas Sosial Sragen, Dana pengadaan sembako itu berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK), Forum Usaha Daerah (FUD), dan Bank Jateng. (Ghoni)



    (H. Joko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini