• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sehat, Gembira dan Militan, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Laksanakan Samapta Rutin

    Redaksi
    Rabu, 15 Maret 2023, 17:21 WIB Last Updated 2023-03-15T10:21:59Z
    -
    -



    Makassar  |  BNRI NEWS

    TNI AL Dispen Kormar (Makassar). "Prajurit Petarung" Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan Samapta Rutin Semester 1 tahun 2023 di Lapangan Shuttle Run Lantamal VI dan Kolam Renang Tirto Sagoro-5 Lantamal VI Makassar. Rabu (15/03/2023).

    Sebelum melaksanakan kegiatan test kesamaptaan, para prajurit terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan, tensi dan suhu tubuh yang dilaksanakan oleh anggota kesehatan Yonmarhanlan VI dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan.

    Adapun materi yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit meliputi Tes Batrei A yaitu lari 12 menit, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan Tes Batrei B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run, dan Batrei C yaitu Renang.


    Dalam kesempatan ini Danyonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aris Moko menghimbau untuk laksanakan Samapta ini dengan penuh semangat namun tetap mengutamakan faktor keselamatan. Tidak ada yang istimewa, karena kegiatan ini juga sebagai bentuk evaluasi terhadap kegiatan Circuit Trainning yang rutin dilaksanakan setiap hari dan untuk memastikan sejauh mana kesiapan setiap prajurit dalam menyongsong tugas-tugas kedepan.

    (Redy Rangga)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini