• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketua DPD LDII Palembang Daud Padamulya menghadiri undangan Pemusnahan barang bukti Narkoba di halaman MAPOLTABES Palembang

    Redaksi
    Kamis, 16 Maret 2023, 06:32 WIB Last Updated 2023-03-15T23:32:00Z
    -
    -



    Palembang  |  BNRI NEWS 

    Daud Padamulya mengatakan bahaya penyalahgunaan Narkoba harus mendapat perhatian serius oleh semua pihak. Karena Narkoba tidak hanya merusak generasi bangsa secara jasmani tetapi juga rohani.
    Rabu (15/03/2023)

    Menurutnya pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba harus dimulai dari rumah. Peran orang tua dalam membimbing, mengarahkan serta yang menjadi utama yaitu memberikan contoh sebagai orang tua yang baik kepada generasi muda.

    “Orang tua adalah orang terdekat dalam proses pendidikan anak, tentunya tingkah laku yang baik serta membimbing anak-anak dalam menjauhi bahaya narkoba adalah modal yang utama”, ujarnya

    Selain itu, menurutnya peran guru, mubaligh dan juru dakwah juga sangat diperlukan dalam membentuk akhlak yang baik dan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba. Dengan pembinaan, arahan yang baik dan kegiatan yang positif diharapkan generasi muda tidak terjerumus ke dalam jurang penyalahgunaan narkoba.

    "Perlu kerjasama semua pihak dalam mengatasi kasus narkoba, orang tua, guru dan kita semua harus menjadi contoh yang baik, membimbing dan membina anak-anak". Ujarnya.

    Daud juga menjelaskan bahwa Narkoba tidak hanya merusak kesehatan tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan mental dan akhlak yang memicu perbuatan kriminal lainnya seperti asusila, pelecehan seksual, pencurian dan kasus pidana lainnya.

    "Pendidikan agama harus menjadi yang utama dalam membentuk generasi yang unggul dan berakhlak mulia sehingga bahaya narkoba tidak membuat bonus demografi Indonesia menjadi sia-sia", ujarnya.

    Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya sabu seberat 7,5kg dan Ganja 33,6kg.

    Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M Ngajib mengharapkan perhatian dan kerjasama semua pihak dalam menanggulangi bahaya narkoba. Menurutnya LDII sebagai ormas Islam juga dapat beperan aktif memberikan pemahaman mengenai bahaya narkoba.

    "Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran LDII menyaksikan pemusnahan barang bukti narkoba. Semoga LDII Kota Palembang dapat terus memberikan dakwah pmembantu kepolisian membentuk masyarakat yang sadar kamtibmas", ujarnya.(taufiq/kim)

    ( H Joko S)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini